Terpacu Idul Fitri, Jualan Rush Kian Menjadi

Terpacu Idul Fitri, Jualan Rush Kian Menjadi
Toyota All New Rush - dok.Istimewa

Jakarta, Motoris – Sepanjang Mei atau sebelum sebelum hari raya Idul Fitri, Toyota Rush membukukan penjualan yang meningkat dengan volume yang lumayan signifikan. Di bulan kelima itu, penjualan dari pabrik ke diler (wholesales) tercatat sebanyak 6.300-an unit, dan penjualan dari diler ke konsumen (ritel) 5.600 –an unit.

Seperti diungkapkan Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto, dalam quick report, Kamis (13/6/2019), wholesales Rush di bulan sebelumnya tercatat sebanyak 5.400-an unit. “Sedangkan retail sales 5.200-an unit. Faktor kebutuhan lebaran (Idul Fitri) juga cukup memberikan kontribusi yang signifikan,” kata Soerjo.

Menurut dia, kebutuhan persiapan kebutuhan lebaran masyarakat turut memicu penyerapan low SUV Toyota tersebut. Namun, yang pasti, hasil penjualan di sepanjang Mei itu semakin mengukuhkan Toyota Rush menjadi pemimpin di segmen pasarnya.

All New Terios di IIMS 2019 – dok.Motoris

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukan di rentang waktu Januari-April, Rush telah membukukan penjualan sebanyak 20.010 unit. Jumlah ini melompat 35% dibanding catur wulan pertama tahun 2018 yang sebanyak 14.944 unit.

Rush jauh melampui saudara kembarnya, Daihatsu Terios, yang dijajakan oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yang di kurun waktu itu penjualan (wholesales) hanya 7.277 unit. Sedangkan penjualan ritelnya 8.698 unit.

Tak hanya itu. Rush juga terbukti jauh meninggalkan pesaingnya dari Honda, yakni Honda BR-V. Mobil ini hanya membukukan penjualan sebanyak 406 unit di rentang waktu Januari-April.

Honda BR-V versi facelift atau versi baru diluncurkan di IIMS 2019 – dok.Motoris

Angka itu merupakan gabungan dari penjualan Januari yang sebanyak 153 unit. Kemudian Februari 2 unit, Maret nihil alias kosong, dan April 306 unit. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS