Triton Absolute Sangar, Coba Saingi Ranger Raptor

Triton Absolute Sangar, Coba Saingi Ranger Raptor
Konsep Mitsubishi Triton Absolute terbaru - dok.Autoevolution

Tokyo Motoris – Mitsubishi menampilkan desain eksterior Triton Absolute, versi cadas New Triton yang dirilis akhir 2018. Mobil ini kemungkinan diproduksi massal tahun depan.

Beberapa media menyebut Triton Absolute penantang Ford Raptor yang punya tenaga ganas. Akan tetapi, Autoevolution menilai, banyak PR yang harus dikerjakan Mitsubishi untuk menekel Ford Ranger Raptor.

“Pertama, Mitsubishi tidak memiliki teknologi suspensi seperti Ford Performance. Selain itu, Mitsubishi tak punya mesin sebuas Ecoblue turbodiesel Ford,” tulis media itu, belum lama ini.

Berkat mesin itu, Ranger Raptor memiliki tenaga 210 hp dan torsi 500 Nm yang dipasangkan dengan transmisi 10 speed. Triton masih memakai mesin 2,4 liter MIVEC turbodiesel 178 hp dan torsi 430 Nm dengan transmisi manual enam speed dan otomatis delapan speed.

Tampilan belakang Mitsubishi Triton Absolute versi terbaru – dok.Autoevolution

Soal tampang, bisa dilihat sendiri, lebih ganas dari model biasa. Ini berkat grille hitam yang dipadukan dengan dynamic shield krom serta underguard yang dihiasai tiga garis merah. Peleknya yang berwarna hitam dan ban besar menegaskan aura sangar mobil ini.

Autoevolution memprediksi Mitsubishi mengubah suspensi Triton Absolute agar lebih tinggi. Media ini menilai, Triton Absolute lebih cocok bersaing dengan Toyota Hilux GR Sport yang dipamerkan di ajang Brazil tahun lalu. (Gbr)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This