Lima Bulan, Almaz Lebih Moncer Dibanding SUV DFSK

Lima Bulan, Almaz Lebih Moncer Dibanding SUV DFSK
Wuling Almaz - dok.Motoris

Jakarta, Motoris– Meski mulai menggarap pasar otomotif Indonesia di saat yang sama – pertengahan 2017 lalu – namun kinerja penjualan Dongfeng Sokon (DFSK) dengan Wuling Motors juga berbeda. Wuling yang dipasarkan PT SGMW Indonesia jauh lebih unggul dalam penjualan dibanding DFSK yang dijajakan PT Sokonindo Automobile.

Data yang dilansir Wuling Motors Indonesia menunjukan, di rentang waktu Januari-Mei penjualan dari pabrik ke diler tercatat sebanyak 6.341 unit. Menariknya, dari jumlah ini, SUV Wuling Almaz justeru menjadi bintang penjualan.

“Total penjualan Almaz wholesales 2.723 unit. Kemudian Confero 2.463 unit dan Cortez 1.155 unit,” kata Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani saat dihubungi belum lama ini.

Glory 580 di GIIAS 2018 – dok.Motoris

Khusus di bulan Mei saja, distribusi dari pabrik ke diler Almaz juga yang terbanyak. Dari total penjualan dari pabrik ke diler atau wholesales yang sebanyak 2.055 unit, Almaz membukukan 1.130 unit, kemudian Confero 540 unit dan Cortez 385 unit.

Sementara, di kurun waktu yang sama – Januari hingga Mei – penjualan (wholesales) DFSK hanya sebanyak 1.266 unit. Jumlah itu terdiri dari wholesales Mei yang sebanyak 528 unit, April 307 unit, dan sisanya di Maret, Februari, dan Januari.

Public Relations and Digital Manager DFSK, Arviane Dahnianry Bahar seperti dikutip Viva.co.id, Selasa (18/6/2019) mengatakan, penjualan DFSK mulai bulan Januari – Mei terus meningkat. Di bulan Mei saja, penjualan ke diler tercatat sebanyak 423 unit.

SUV baru Dongfeng Sokon yang diluncurkan di Indonesia, DFSK Glory 560 – dok.Istimewa

Dari jumlah itu, SUV Glory terjual 193 unit, Glory 560 sebanyak 160 unit, dan pikap Supercab 175 unit. (Fer/Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS