KTM 790 Adventure R Rally Diluncurkan, Hanya 500 Unit

KTM 790 Adventure R Rally Diluncurkan, Hanya 500 Unit
KTM 790 Adventure R Rally dipasarkan ke seluruh dunia - dok.MCN

Mattighofen, Motoris – Pabrikan sepeda motor kondang asal Mattighofen, Austria – KTM Sportmotorcycle AG – meluncurkan KTM 790 Adventure R versi reli. Model anyar bernama KTM 790 Adventure R Rally ini dibuat 500 unit, untuk memenuhi permintaan para pehobi sekaligus penyuka koleksi.

Seperti dilaporkan laman Rideapart dan Motorcycle News, Kamis (20/6/2019), KTM menyebut 500 unit KTM 790 Adventure R Rally itu akan disebar ke seluruh dunia. Maklum, peminat motor ini tak hanya di Austria atau Eropa saja, tetapi juga dari penjuru dunia lainnya.

Versi ini merupakan polesan dari All New KTM Adventure dan All New KTM Adeventure R yang diluncurkan di hajatan pameran motor dunia EICMA, di Milan, Italia, November 2018 lalu. Sebagai pembeda untuk menarik minat konsumen, sejumlah ubahan dilakukan.

Selain suspensi yang berubah juga ada sederet fitur baru di KTM 790 Adventure R Rally – dok.Zigwheels

KTM memberinya perangkat suspensi baru yakni WP Xplor Pro suspension 30 mm yakniWP XPlor Pro 7548 forks untuk roda depan dan WP XPlor Pro 6746 shock untuk roda belakang. Perangkat suspensi ini diklaim bakal mampu menyokong motor tersebut untuk berlaga di reli antar benua.

“Shockbreaker WP Xplor Pro 6746 ini terinspirasi oleh kompetisi reli dunia. Dia mampu memberikan redaman optimal dengan mengurangi ketegangan pengendara,” bunyi pernyataan pabrikan.

Selain itu, KTM juga memasang knalpot Akrapovič yang ringan untuk versi ini. Selain itu ada pelindung tangki dari bahan serat karbon, quickshifter, roda yang lebih ramping, jok khusus balap, serta rally pegs.

KTM 790 Adventure R Rally hanya diuat 500 unit – dok.MCN

Dengan sistem suspensi dan ban baru, KTM 790 Adventure R versi reli ini memang lebih tinggi dari versi standar. Meski begitu, KTM menjamin motor tersebut tetap nayaman dikendarai. Pasalnya, para ahli di pabrikan telah memperhitungkan kenyamanan motor saat digebar di medan reli.

Hanya, hingga kini KTM belum memberi informasi soal harga. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This