Ini Dia SUV Seltos, Rayuan Maut Kia ke Milenials

Ini Dia SUV Seltos, Rayuan Maut Kia ke Milenials
Tampilan asli Kia Seltos - dok.Kia Global

New Delhi, Motoris – Setelah sejak beberapa bulan menjadi topic perbincangan yang diselingi kemunculan gambar-gambar rendering maupun foto mata-mata tentang sosoknya, kini SUV kecil Kia Seltos resmi ditampilkan. SUV yang ditujukan untuk kalangan milenials ini mulai dijual semester kedua tahun ini, dan bakal disebar ke seluruh dunia.

Seperti dilaporkan laman Business Today dan Car and Driver, pengenalan Seltos ini dilakukan di New Delhi, India, Kamis (20/6/6/2019) kemarin. Maklum, selain diproduksi di Gwanju, Korea Selatan, SUV ini juga dibuat di pabrik Kia India, yakni di Anantapur.

Seltos disuguhkan dalam tiga pilihan mesin. Mereka adalah mesin bensin T-GDI 1.6 liter yang bertenaga 177 PS, mesin bensin 2.0 liter dengan tenaga 149 PS, serta mesin diesel 1.6liter yang menyemburkan tenaga 136 PS. Untuk penyaluran tenaga ke roda, ada tiga pilihan transmisi yakni kopling ganda tujuh kecepatan (7DCT), otomatis enam percepatan (6AT), dan transmisi CVT.

Kia Seltos, SUV kecil dari Kia Motors untuk kalangan milenials – dok.Kia Global

“Seltos akan memainkan peran penting bagi kami untuk memperluas jangkauan kami di pasar global. Terutama, India,” tutur CEO Kia Motors Corporation Han-Woo Park.

Dengan Seltos, kata Han, Kia membidik calon pembeli usia muda yang gemar terhadap perkembangan teknologi terkini. Lantaran itulah, SUV ini menggabungan keunggulan teknologi digital, dengan perangkat kselamatan mutakhir.

“Termasuk dalam sistem ini adalah, sistem infotainmen layar sentuh 10,25 inci dengan Sound Mood Lighting,” bunyi pernyataan Kia Motors sebelumnya.

Tampilan belakang Kia Seltos – dok.Autoblog

Gamblangnya, ada tiga unsur yang digabungkan. Ketiganya adalah kecepatan, tampilan sporty, serta kecanggihan teknologi masa kini. Ketiganya merupakan unsur-unsur yang tengah menjadi tren di kalangan usia muda di seluruh penjuru dunia.

Kia menyebut Seltos dirancang dengan tampilan mewah. Kendati begitu, tetap menonjolkan garis-garis berotot maskulin yang merupakan ciri khas sebuah SUV. Selain itu, interior dibikin lapang sehingga cukup untuk menampung lima orang. Ruangan ini juga diklaim memiliki fleksibilitas tingkat tinggi. (Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS