Genio, Skutik Anyar Honda Berbanderol Rp 17 Jutaan

Genio, Skutik Anyar Honda Berbanderol Rp 17 Jutaan
Astra Honda Motor meluncurkan skurik baru Honda Genio dengan banderol Rp 17 jutaan - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – Setelah melakukan serangkaian tes penjajakan serta riset pasar, akhirnya PT Astra Honda Motor meluncurkan skutik anyar – konsep G-Project – bermesin 110 cc. Motor ini bergaya desain retro modern yang mirip dengan Honda Scoopy dan dinamai Genio.

Presiden Direktur AHM Toshiyuki Inuma menyebut, Genio dikembangkan sebagai produk skutik fashionable yang memiliki best value secara menyeluruh. Baik dari sisi desain, performa, fitur, maupun konsumsi bahan bakar yang irit.

“Sehingga, Honda Genio sangat cocok untuk pemakaian harian,” tutur Inuma, di Jakarta, Jumat (21/6/2019).

Genio mengusung mesin baru, yakni generasi terkini dari mesin eSP (enhanced Smart Power) bekapasitas 110cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga hingga 6,6 kW pada putaran mesin 7.500 rpm, dengan torsi maksimum 9,3 Nm pada 5.500 rpm.

Tampilan varian spesial Genio – dok.Motoris

AHM menyebut, Genio didukung teknologi rangka baru eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) dari Honda. Kerangka tersebut baru pertama kali digunakan untuk kendaraan roda dua di Indonesia.

“Frame ini menggunakan proses produksi mutakhir seperti proses press serta laser welding. Strukturnya dikembangkan untuk meningkatkan stabilitas handling, sehingga sepeda motor mudah dikendarai, ringan, dan nyaman saat bermanuver,” sebut AHM.

Kelebihan lain dari kerangka ini adalah, bobotnya yang lebih ringan 8% dari kerangka skutik yang ada saat ini. Namun, lebih kaku, lebih ringan, serta lebih dinamis dan stabil.

Genio dibekali mesin eSP generasi terbaru – dok.Motoris

Kerangka ini juga memberi pemanfaatan ruang yang semakin efisien. Hal itu terbukti dari kapasitas bagasi yang mencapai 14 liter dan kapasitas tangki bahan bakar 4,2 liter.

Ada dua tipe yang disuguhkan Honda di Genio dengan 11 varian warna, yani CBS dan CBS-ISS (Idling Stop System). Tipe CBS dibanderol Rp 17,2 juta on the road (OTR)Jakarta ini tersedia dalam lima warna, yakni Smart White Blue, Smart Red, Smart Black, Smart Black Red, dan Smart Silver.

Spidometer dengan bentuk bulat yang menyiratkan gaya retro namun dengan sentuhan teknologi terkini – dok.Motoris

Sedangkan tipe CBS-ISS dihargai Rp 17,7 juta OTR Jakarta. Tipe ini disuguhkan dalam enam pilihan warna, yakni Trendy Black Red, Trendy White Blue, Trendy White Red, Trendy White, Trendy Black, serta Fabulous Matte Black yang merupakan varian spesial. (Adp)

Genio disebut cocok sebagai kendaraan harian – dok.Motoris

 

 

 

CATEGORIES
TAGS
Share This