Honda Klaim Harga Genio Pas dengan Konsumen Pemula

Honda Klaim Harga Genio Pas dengan Konsumen Pemula
Tampilan varian spesial Genio - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan model anyar di jajaran skuter matik portofolionya, yakni Honda Genio, dengan banderol Rp 17,2 – 17,7 juta on the road Jakarta. Banderol sebesar itu, diklaim sebagai angka yang pas karena terjangkau oleh entry level (pemula) dan sepadan dengan teknologi maupun fitur yang ada.

“Dengan value yang ada, serta target segmen kalangan muda, entry level, tentu harga ini sangat affordable. Kami selalu melihat dari berbagai aspek, mulai dari desain, teknologi, performa, sampai kondisi atau peta dari pasar maupun profil target sasaran yang dituju. Besaran harga ini pas,” tutur Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya, di sela peluncuran Genio, di Jakarta, Jumat (21/6/2019).

Tak cuma harga. Penamaan dan fitur-fitur yang disajikan Honda di motor ini pun juga disesuaikan dengan target pasara yang dibidik, yakni orang muda.

Genio disebut cocok sebagai kendaraan harian – dok.Motoris

“Motor ini, kami beri nama Genio yang DNA-nya diambil dari kata genius dan genuine. Genius artinya smart, pintar. Sedangkan genuine artinya otentik, ini sesuai dengan karakter irang muda yang selalu ingin tampil smart dengan gaya otentik,” papar Thomas.

Sebelumnya, Presiden Direktur AHM, Toshiyuki Inuma, mengatakan gaya tampilan Genio dibuat casual  dan fashionable. Hal ini sesuai dengan gaya anak muda yang ingin disasar Honda untuk motor tersebut.

Oleh karena itu, kata Inuma, serangkaian fitur yang “ditanam” pada motor tersebut juga fitur-fitur khas anak muda. Diantara fitur itu adalah lampu LED, sistem key shutter, bagasi luas yang dapat menampung 14 liter, power socket yang terletak di bawah jok. Selain itu, panel meter berteknologi digital.

Panel meter dengan bentuk bulat yang menyiratkan gaya retro namun dengan sentuhan teknologi terkini – dok.Motoris

Sedangkan Thomas memasyikan, skutik bermesin 110cc SOHC dengan tenaga 8,85 hp pada 7.500 rpm serta torsi 9,3 Nm pada 5.500 rpm, ini tidak akan kanbal terhadap Honda Scoopy maupun BeAT. “Karena segmen sasarannya juga berbeda. Itu sudah ada pemetaan yang cermat. Sehingga, berbeda harganya,” ujar Thomas.

Dengan serangkaian fitur dan teknologi yang diyakini unggul dibanding pesaing serta  besaran harga yang pas, AHM optimis skutik ini bakal mendapatkan respon positif dari masyarakat konsumen. Lantaran itulah, agen pemegang merek sepeda motor Honda di Indonesia ini mematok target penjualan 500.000 unit per tahun. (Fer/Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This