Jualan Lemot, Astra Peugeot Coba Sodorkan SUV 5008 Baru

Jualan Lemot, Astra Peugeot Coba Sodorkan SUV 5008 Baru
Peugeot 5008 versi anyar yang merupakan SUV tujuh penumpang segera diluncurkan di Indonesia - dok.Istimewa

Jakarta, Motoris – PT Astra International-Peugeot Sales Operation (Astra Peugeot) mencoba bangkit setelah penjualannya lemot tak berdaya.  Agen pemegang merek Peugeot di Indonesia ini, akan meluncurkan SUV Peugeot 5008 versi anyar, sebagai amunisi untuk memacu penjualan.

Seperti tercantum dalam undangan peluncuran yang ditujukan ke media, Astra Peugeot menyebut peluncuran akan dilakukan Kamis (27/6/2019) di kawasan BSD City, Serpong, Tangerang. Peluncuran ini sebelumnya telah diungkapkan Chief Executive Astra Peugeot, Rokky Irvayandi.

“Nanti, bulan depan (Juni) ada satu produk yang akan kita luncurkan, yakni 5008. Nanti, kalau sudah dapat tanggal yang pas, akan  kita luncurkan,” kata Rokky di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Peugeot 5008 merupakan SUV tujuh penumpang yang dikembangkan dengan basis Peugeot 3008. Mobil ini tercatat mengalami ubahan yang cukup frontal pada tahun 2016. Kalau itu, Peugeot mengubah desain bodi dari MPV menjadi sebuah SUV.

Peugeot 5008 versi terbaru – dok.Istimewa

Pabrikan asal Prancis itu menawarkannya dalam dua varian mesin, yakni diesel BlueHDi Euro 6  dan mesin bensin tiga silinder 1.2 liter PureTech Euro 6. Penyaluran tenaga ke roda menggunakan transmisinya EAT6  yakni Efficient Automatic Transmission 6-speed.

Secara tersirat, Rokky ingin menyatakan dengan SUV anyar ini pihaknya bakal menggenjot penjualan. Setidaknya, itu tersirat dari target penjualan tahun ini yang diungkapkannya.

“Kami menargetkan penjualan sebanyak 150 unit pada tahun ini,” kata dia.

Faktanya, data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukan, sepanjang tahun 2018 lalu penjualan yang dibukukan Astra Peugeot hanya 132 unit. Sedangkan di tahun ini, dalam rentang waktu Januari-April, penjualan yang dibukukan baru 32 unit. (Fer/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This