Hari Ini, Ford Lepas Penerkam Juke

Hari Ini, Ford Lepas Penerkam Juke
Ford Puma versi terbaru saat dites di jalan - dok. Top Speed

London, Motoris – Ford Puma kembali pada 2019 dan menjelma menjadi crossover dari tadinya sesosok coupe. Ford bakal melepas rival Nissan Juke, Peugeot 2008, dan Renault Captur hari ini, Rabu (26/6/2019).

Seperti dilansir Autoexpress, Selasa (25/6/2019), Puma berdiri di atas sasis hatchback segmen B Fiesta. Ford mengklaim Puma adalah mobil atletis sesuai namanya.

Dari renderan yang dipublikasikan Autoexpress, kita bisa melihat Puma terinspirasi oleh Fiesta dan terhubung kuat dengan Kuga. Lampu depannya dikelilingi DRL LED dan dipasang lebih tinggi dari sayap depan. Hasilnya, grille bisa lebih besar dan tinggi, demikian dengan lubang udara.

Puma kemungkinan memakai mesin Fiesta, Ecoboost bertenaga 100 hp agar harganya tak jauh dari 21 ribu pound atau Rp 378 juta. Ada kemungkinan varian mild hybrid 48 volt dirilis yang menggendong mesin 1 liter Ecoboost. Tenaga varian ini bisa 150 hp dan torsi 240 Nm. Harganya ditaksir 23 ribu pound atau tembus Rp 400 juta.

Ford memastikan Ecosport tetap hadir begitu Puma masuk pasar, sebagai model pintu masuk. Jadi, Puma berada di antara Ecosport dan Kuga. (Gbr)

CATEGORIES
TAGS
Share This