C-HR Kalah Keren dari Barang Gres Kia Ini

C-HR Kalah Keren dari Barang Gres Kia Ini
Kia Exceed terbaru - dok.Autocar

London, Motoris – Kia merilis crossover Xceed versi yang bermain di segmen C bersama Toyota C-HR, Ford Focus, VW T-Roc, Nissan Qashqai, dan sebangsanya. Xceed paling gres tersebut masuk keluarga hatchback Ceed yang hadir dengan mesin bensin, diesel, dan nantinya PHEV.

Seperti dilansir Autocar, Rabu (26/6/2019), Xceed ditempatkan di tengah Stonic dan Sportage. Harganya diprediksi mulai 19 ribu poundsterling atau Rp 340 jutaan.

Desainnya elegan. Lampu depannya lebih kecil dari Ceed HB, sedangkan grille-nya mirip dengan versi HB. Seperti crossover lainnya, fender dibikin tebal dengan plastik hitam. Desain peleknya keren, cocok banget dengan bentuk mobil. Biar sangar, Kia memasang roof rail di mobil ini.

Belakangnya juga asyik. Desain lampunya mirip Proceed, namun lebih besar dan dipasang sejajar bahu mobil. Bemper belakang dihiasi under guard bak SUV-SUV lain.

Interior Kia Exceed terbaru – dok.Autocar

Kalau dari desain, rasanya barang ini lebih keren dari C-HR. Ah, daripada berpolemik, silakan Anda nilai sendiri saja.

Interiornya menawan. Yang mencolok panel meter full digital berukuran 12,3 inci, pertama di mobil Kia. Terdapat lima mesin, yakni 1 liter, tiga silinder, turbo 120 hp, lalu 1,4 liter, empat silinder, turbo 140 hp.

Kemudian, ada 1,6 liter 202 hp yang diambil dari Ceed GT. Akan tetapi, varian bermesin ini kemungkinan tak dijual di Inggris Raya. Sementara itu, ada dua mesin diesel 1,6 liter dengan tenaga 115 hp dan 136 hp.

Tampilan belakang Kia Exceed – dok.Autocar

Transmisi Xceed manual dan otomatis tujuh speed dual clutch. Varian PHEV dan mild hybrid 48V kemungkinan dirilis tahun depan.

“Order Xceed sudah dibuka dan pengiriman pertama bakal dimulai September,” tulis Autocar. (Gbr)

CATEGORIES
TAGS
Share This