Jupiter MX135 Masih Eksis di Malaysia, di RI Almarhum

Jupiter MX135 Masih Eksis di Malaysia, di RI Almarhum
Yamaha Jupiter MX 135 versi baru yang diluncurkan di Malaysia - dok.yamaha

Kualalumpur, Motoris – Berbeda dengan di Indonesia yang sejak tahun 2015 kehidupannya “diakhiri” seiring dengan lahirnya versi anyarnya – Jupiter MX King – ternyata motor bebek Yamaha Juipter MX135 masih eksis di Malaysia. Bahkan, Yamaha di negeri jiran itu baru saja meluncurkan versi anyar dari motor tersebut dengan serangkaian ubahan.

Seperti dilaporkan laman resmi Yamaha-motor.com.my dan pandulaju motorbike, belum lama ini, motor yang di Malaysia dinamai Yamaha 135 LC, itu mendapatkan penyegaran pada sejumlah bagian. Mulai dari bagian sayap, under cowl depan, cover klason, hingga tampilan emblem yang baru.

Selain itu, area lampu utama dan lampu sein yang kini dibuat terpisah. Begitu pun di bagian knalpot. Yamaha di Malaysia mengklaim peminat motor ini masih cukup banyak, meski di tengah menguatnya tren skuter matik.

Ilustrasi – dok.Istimewa

Di Indonesia, Jupiter MX135 mengawali kiprahnya tahun 2005. Lima tahun kemudian, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melakukan penyegaran tampilan motor tersebut.

Namun, kiprah motor 135 cc itu berakhir pada tahun 2015, yakni setelah Yamaha Indonesia menggelonotorkan Yamaha MX King ke pasar kendaraan bermotor roda dua di tanah air. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This