Soal Supra GTR 150 Anyar, AHM: Belum Punya Rencana

Soal Supra GTR 150 Anyar, AHM: Belum Punya Rencana
Penampkan sosok asli Honda Supra GTR 150 atau yang di Vietnam dinamai Honda Winner 150 - dok.Motosaigon.vn

Hanoi, Motoris – Honda Vietnam sudah bersiap menggelontorkan versi paling baru dari sepeda motor bebek Honda Supra GTR 150 – atau di negara itu dinamai Honda Winner 150 – dengan serangkaian ubahan. Sementara, PT Astra Honda Motor (AHM) selaku agen pemegang merek Honda di Indonesia mengaku belum memiliki rencana menyodorkannya di Tanah Air.

“Kami belum memiliki rencana untuk itu (meluncurkan di Indonesia. Setidaknya, dalam waktu atau jangka pendek ini. Ya, memang kalau kita bicara soal rencana jangka panjang, dalam pengembangan model tentu semua model memiliki planning untuk pengembangan, termasuk model ini (Honda Supra GTR 150),” papar General Manager Corporate Communication PT AHM, Ahmad Muhibbuddin, saat dihubungi Motoris, Kamis (27/6/2019).

Hanya, Muhib tak bersedia menjawab dengan pasti, kapan tenggat waktu peluncuran versi baru Honda Supra GTR dengan melihat siklus umurnya di pasar otomotif Indonesia. Terlebih, di tengah kondisi kinerja ceruk pasar motor bebek di Tanah Air yang terus menyusut.

Sebelumnya seperti dilaporkan laman Motosaigon.vn dan Baomoi belum lama ini, setelah mengobral sejumlah video teaser tentang Winner 150 versi paling gres, Honda Vietnam juga menunjukan sosok asli motr tersebut dalam rupa foto. Meski, foto-foto tersebut diakui bukan berasal dari sumber Honda, namun bisa dipastikan sosok yang dibidik adalah benar-benar Winner 150 asli.

Lampu utama Honda Supra GTR-150 kini tak lagi di setang tapi di bagian bodi depan – dok.Honda Vietnam via Youtube

Dari foto itu terlihat, serangkaian ubahan yang dilakukan Honda padanya. Ubahan itu terlihat mulai dari lampu utama (headlamp) yang tidak lagi di setang (tengah-tengah bagian depan setang). Tapi, beralih tempat ke bagian bodi depan.

Kemudian, lampu sein tidak lagi menyatu dengan lampu utama, melainkan terpisah. Lokasinya pun berpindah ke sayap depan. Sehingga, tampilan Winner 150 lebih kekinian.

Sayang sekali, ubaha-ubahan yang terjadi dan terlihat masih sebatas itu. Honda akan membeberakannya saat peluncuran nanti. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This