Toyota-BMW Bakal Bikin Land Cruiser BMW X7 ?

Toyota-BMW Bakal Bikin Land Cruiser BMW X7 ?
Toyota Landcruiser dan BMW X7 bakal dibuat menjadi satu dalam proyek kerjasama BMW-Toyota - dok.MacX via Carscoops

Tokyo, Motoris – Setelah sukses menggarap mobil kembar Toyota Supra dengan BMW Z4, kini kerjasama antara Toyota Motor Corporation (Toyota) dengan Bayerische Motoren Werke (BMW) dikabarkan berlanjut. Proyek selanjutnya adalah menyatukan karakter unggul khas BMW X7 dengan Toyota Land Cruiser dalam sebuah model anyar.

Seperti dilaporkan laman Carscoops dan The Car Connection, belum lama ini, kabar ini mencuat setelah gambar sosok baru Land Cruiser dan BMW X7 itu muncul di sebuah majalah otomotif lokal Jepang, MacX. Sontak berbagai tanggapan dan penjealasan dari netizen pun bermunculan.

Kabarnya, ide menghadirkan mobil itu muncul setelah orang-orang tajir di Rusia dan Timur Tengah mengungkapkan keinginannya. Mereka menginginkan sebuah mobil yang memiliki kemampuan off-road seperti Land Cruiser dengan kemewahan dan keunggulan fitur seperti BMW X7.

BMW X7 – dok.The Car Connection

Maklum, SUV BMW paling anyar yang berjuluk “The President” ini memang tengah hot di pasar otomotif dunia. Kemewahan dan kenyamanannya bahkan disebut-sebut cocok sebagai sebuah tunggangan para pemimpin dunia.

Hanya, hingga kini belum ada keterangan resmi dari masing-masing pabrikan. Meski juga tidak ada sanggahan soal kabar tersebut dari mereka. Yang pasti, banyak sumber dari kalangan dalam di pabrikan itu mengatakan kerjasama Toyota-BMW setelah Supra-Z4 bakal berlanjut.

Meski soal nama produk anyar itu juga masih spekulatif. Apakah mobil itu nantinya menggunakan label BMW atau Land Cruiser (Toyota) sebagai bagian dari generasi baru di trah itu? Hingga kini belum ada yang berani menyebutnya. (Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This