Kata Bos Mitsubishi, Lancer Evo Mau Dihidupkan Lagi

Kata Bos Mitsubishi, Lancer Evo Mau Dihidupkan Lagi
Mitsubishi Lancer Evolution - dok.Autoevolution

London, Motoris – Mitsubishi dikabarkan akan menghidupkan lagi Lancer Evolution dengan meminjam mesin dan sasis milik Renault serta Nissan. Kita tahu tiga merek itu berada dalam satu aliansi.

Adalah media Inggris, Autocar, yang melaporkan kabar itu dan kemudian dikutip media lain, seperti Cnet dan Autoevolution. Kata bos Mitsubishi Jepang, Evo anyar akan muncul dengan bentuk sedan dan hatchback.

“Ini akan menandai peralihan besar Mitsubishi, terutama di Amerika Serikat (AS), karena selama ini lebih banyak menjual crossover,” tulis CNET, belum lama ini.

New Lancer disebut bakal memakai mesin generasi baru hatchback panas Renault Megane RS dan sasis baru dari aliansi. Seperti model sebelumnya, Evo anyar bakal dibekali transmisi dual clutch dan penggerak AWD.

Ilustrasi Mitsubishi Lancer Evolutio – dok.Istimewa

Autoevolution menulis, Evo XI bakal memakai sasis CMF C/D, yang bakal dipakai generasi baru Outlander. Adapun CMF-B dipakai Outlander Sport dan Mirage.

Soal mesin, Evo kemungkinan memakai 2 liter, turbo, empat silinder, AWD, dengan tambahan tenaga dari motor listrik. Tenaganya diprediksi 341 hp dan torsi 433 Nm. (gbr)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This