Honda Activa 125, Skutik dengan Starter Tak Berisik

Honda Activa 125, Skutik dengan Starter Tak Berisik
Honda Activa 125, skutik baru Honda - dok.Honda

New Delhi, Motoris – Honda Motors ternyata meluncurkan skutik anyar mirip Honda Genio, beberapa hari sebelum skutik Genio itu diluncurkan di Indonesia. Honda Activa 125 itulah nama skutik anyar tersebut, dengan keunggulan teknologi starter senyat atau silent starter.

Seperti dilaporkan laman The Mobile Indian, Car and Bike, serta NDTV, Senin (1/7/2019) Honda meluncurkan skutik itu di India. Pabrian asal Jepang tersebut menyebutnya sebagai tolok ukur global, yang berarti motor tersebut merupakan model global yang bisa dipasarkan di berbagai negara, terasuk negara-negara Asia lainnya selain India.

“(Pasar) India, merupakan tempat bisnis kendaraan roda dua yang sangat besar. Oleh karena itu, kami akan terus melakukan inovasi untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan. Saya sangat senang bisa membawa tolok ukur global kami, Activa 125 BS VI ke India,” papar Managing Officer & Chief Officer Operasi Sepeda Motor, Honda Motor Co.Ltd, Noriaki Abe.

Skutik ini mengusung mesin 125cc PGM-FI HET (Honda Eco Technology) plus Honda Enhanced Smart Power (eSP). Selain starter-nya tidak menimbulkan suara seperti skutik-skutik Honda lainnya atau berisik.

Honda Activa 125 dengan fitur starter senyap – dok.CarAndBike

Sehingga, Activa tidak bersuara ketika mesin di-starter atau dinyalakan. Pun, ketika pertama kali motor ini diaktifkan pada pagi hari. Dia tetap senyap. Teknologi inilah yang menjadi keunggulan yang ditawarkan.

Fitur panel cluster digital juga baru. Informasi yang disajikan selain jarak tempuh dan kecepatan yang telah dicapai, juga rata-rata konsumsi dan efisiensi bahan bakar.

Bahkan, jika ada ketidakberesan fungsi bagian-bagian motor juga diinformasikan melalui lampu indikator atau Malfungtion light. Fitur ini bisa dibilang menjadi unggulan lain dari skutik tersebut.

Kapasitas bagasinya cukup besar yakni 18 liter di bawah jok. Untuk membuka jok ini cukup dengan saklar multi fungsi. Selain itu, ada tempat peyimpangan di balik tebeng, untuk menyimpan botol atau sarung tangan. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This