Perkuat Cengkeraman ke Pasar, MMKSI Sodorkan Triton Baru

Perkuat Cengkeraman ke Pasar, MMKSI Sodorkan Triton Baru
Mitsubishi Triton versi terbaru yang akan diluncurkan di Indonesia 2 Juli 2019 - dok.Istimewa

Jakarta, Motoris – Setelah di rentang waktu Jauari-Mei lalu menggenggam pangsa pasar kendaraan komersial khususnya pikap kabin ganda dan kabin tunggal hingga 63-64% melalui Mitsubishi Triton, kini PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia ( MMKSI) ingin memacu lagi. Pada Selasa (2/7/2019) ini, MMKSI meluncurkan versi terbaru dari Mitsubishi Triton.

“Di lima bulan pertama atau dari Januari sampai Mei, kami masih berada di urutan pertama pada segmen pasar pikap kelas ini baik itu 4×4 maupun 4×2 melalui Triton. Pikap ini menjadi market leader di kelasnya, dengan penguasaan pangsa pasar hingga 64%,” papar Head of Sales & Marketing Group PT MMKSI, Imam Chperu Cahya, saat ditemui Motoris di sela acara Xpander Pinter Bener Familiy Festival, di Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (29/6/2019).

Imam pun menyodorkan data iternal MMKSI yang menunjukan, di kurun waktu lima bulan pertama itu, Triton terjual sebanyak 4.495 unit. Jumlah terbanyak dibukukan oleh varian 4×4 yakni 4.30 unit, dan 4×2 sebanyak 165 unit.

Ilustrasi Mitsubishi Strada Triton di IIMS 2019 – dok.Motoris

Menurut Imam, pencapaian penjualan tersebut cukup memuaskan karena terjadi di saat paar kendaraan roda empat atau lebih yang susut 14,7%. “Kami beruntung, karena di light commercial vehicle ini masih menjadi market leader. Karena kita tahu, sejak awal tahun ini pasar juga masih belum bergairah dikarenakan orang menunggu aau wait and see terkait kondisi politik pemilihan umum. Kemudian ada perang dagang antara Cina-Amerika Serikat yang membawa imbas ke kita juga,” ungkap Imam.

Pasar rebound
Hanya, terkait dengan rencana peluncuran Triton generasi anyar, Imam masih enggan menjelaskan. Meski, dia menyebut tentu MMKSI memiliki optimisme yang tinggi bahwa di semester kedua pasar otomotif Indonesia akan rebound atau kembali menggeliat karena prosesi pemilihan umum juga sudah berangsur rampung.

“Kedua, ya tentu kalangan pelaku usaha juga ingin agar bisnisnya kembali melaju. Itu saja optimisme kami,” ucap dia.

Seperti diketahui, Triton versi anyar ini telah diluncurkan di Thailand. Dari sejumlah foto terlihat, Triton anyar ini mengusung sejumlah ubahan yang disematkan Mitsubishi.

Mitsubishi Strada Triton di IIMS 2019 habis terjual dalam waktu 8 hari – dok.Motoris

Desain baru – khususnya di bagian depan – mengadopsi Dynamic Shield. Dia juga menggunakan Bi-LED Projector dengan DRL serta lampu kabut dan di belakang. Lampu belakang menggunakan gaya siluet yang menyerupai lampu belakang Pajero Sport.

Sementara, peleknya bermotif two tone berukuran 18 inci. Sentuhan ubahan dengan tema modern elegan juga menyentuh bagian kabin. Bagian ini dimonasi kelir hitam dan diimbuhi fitur layar LCD multi information display sebagai peranti penyuguh informasi. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS