Dibanderol Mulai Rp 250,5 Juta, Ini Keunggulan Triton Anyar

Dibanderol Mulai Rp 250,5 Juta, Ini Keunggulan Triton Anyar
Mitsubishi New Triton diperkenalkan di Indonesia, 2 Juli 2019 - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akhirnya resmi memperkenalkan pikap double cabin Mitsubishi Triton versi terbaru di Indonesia. Kendaraan komersial ringan ini dibanderol Rp 250.500.000 – 480.500.000 dan disertai beragam keunggulan teknis maupun layanan purna jual.

Seperti diungkapkan Presiden Direktur PT MMKSI, Naoya Nakamura, harga versi paling gres tersebut sepadan (memiliki value for money yang sepadan) dengan fitur dan keunggulan yang disuguhkan. “Versi terbaru ini kami hadirkan sesuai dengan harapan dan keinginan pelanggan. Karena Mitsubishi selalu dekat dengan masyarakat, mendengar apa yang mereka inginkan,” kata dia di Jakarta, Selasa (2/7/2019).

Triton terbaru memang mendapatkan sentuhan ubahan baik di bagian eksterior, interior, serta penambahan fitur-fitur terkini. Terutama fitur penunjang keamanan berkendara.

“Peningkatan fitur keamanan ini penting (diberikan) karena merupakan permintaan dari konsumen global, termasuk pikap. New Triton baru ini mendapatkan fitur keselamatan canggih di kelasnya,” tutur Direktur Program Mitsubishi Motors Corp, Koichi Namiki di tempat yang sama.

Fitur penunjang keamanan berkendara Mitsubishi Triton versi baru ini semakin lengkap – dok.Motoris

Sejumlah fitur ditanam Mitsubishi di pikpa tersebut, antara lain off-road mode dan Hill Decent Control (HDC).Fitur Pertama berfungsi memaksimalkan traksi dan parameter stabilitas control sesuai dengan kondisi medan. Pengoperasiannya pun cukup udah, yakni dengan easy select switch operation.

Sedangkan fitur kedua, berguna sebagai peranti pengontrol katup untuk menjaga kecepatan kendaraan dengan berbagai kondisi medan. Fitur lainnya yang diberikan adalah, Forward Collision Mitigation System (FCM) yang mengaplikasikan pengereman darurat dengan sensor visual di depan. Kemudian, Ultrasonic mis-acceleration Mitigation System yang berguna mencegah kendaraan saat diparkir.

Mitsubishi juga memberi fitur Blind Spot Warning dan Lane Change Assist,yang memberi peringatan pengemudi saat kendaraan berada di blind spot. Bahkan mendeteksi kendaraan yang melaju cepat dari belakang melalui sensor ultrasonic dan radar.

Tampilan samping Mitsubishi New Triton – dok.Motoris

Tak ketinggalan Mitsubishi menyematkan Rear Cross Traffic Alert, Automatic High Beam hingga sensor parkir untuk memonitor sekeliling kendaraan akan diparkir. Pabrikan juga memberinya 7 SRS Airbags, ABS, EBD dan lain-lain. Namun, harap dicatat, fitur terlengkap berada di tipe tertinggi yakni Ultimate AT Double Cab 4WD. yang berbanderol Rp 480,5 juta.

Sedangkan mesin yang diusung merupakan mesin versi anyar. “Triton baru ini menggunakan mesin baru 4N1, berkapasitas 2,4 liter yang bertenaga 178,5 hp dan torsi 430 Nm,” terang Namiki.

Perawatan lebih murah 
Menariknya, seperti ditegaskan Namura, Triton versi anyar ini memiliki biaya perawatan atau total cost ownership (TCO) hingga pemakaian 100.000 kilometer yang lebih murah dibanding para pesaing. “TCO-nya 15% lebih murah dibanding para pesaing,” ucapnya.

Nakamura juga memastikan, di tengah pasar otomotif Indonesia yang lesu – tidak terkecuali di segmen pasar yag dibidik Triton yakni segmen pertambangan, perkebunan, kontruksi, dan lainnya – MMKSI terus mengimbanginya dengan layanan terbaik. Sehingga, pikap ini bukan hanya sekadar alat transportasi semata, tetapi juga perlengkapan dalam berbisnis yang mendukung mereka dalam mencapai keberhasilan.

Mitsubishi New Triton dipasarkan ke berbagai negara di Asia, Eropa, dan Amerika, sehingga fitur keamanan dan kenyamanannya berstandar global – dok.Motoris

Segmen pasar yang dibidik 90% merupakan pasar korporasi atau fleet market. Sedangkan, 10% sisanya merupakan segmen individu atau perorangan, yang diantaranya pehobi. (Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This