All New Yaris Mulai Dites, Siap Tarung dengan Jazz Anyar

All New Yaris Mulai Dites, Siap Tarung dengan Jazz Anyar
All New Toyota Yaris saat dites - dok.Autoevolution

Nurburgring, Motoris – Toyota tengah menggarap All New Yaris untuk pasar Eropa. Model baru ini tertangkap kamera ketika sedang dites di sirkuit Nurburg, Nurburgring, Jerman dalam balutan stiker ekstrem.

Yaris anyar sepertinya merupakan jawaban Toyota atas kehadiran All New Honda Jazz. Penampakan resmi Jazz sudah tayang di intertet, termasuk di portal ini.

Seperti dilansir Autoevolution, Kamis (5/7/2019), penampakan Yaris terbaru sepertinya bakal jauh berbeda dari model saat ini. Model yang memakai pelek emas kemungkinan Yaris Sport, sedangkan satunya lagi varian standar.

Yaris Sport terlihat agresif dengan pelek besar yang mencuat keluar. Stiker kamuflasenya juga seperti mobil-mobil besutan GRMN, tuner Toyota di Inggris, lainnya.

Sekilas tampilan All New Toyota Yaris – dok.Autoevolution

Ada lekukan-lekukan tajam di bodi mobil ini dan lubang udara di beberapa tempat. Akan tetapi, knalpotnya tidak besar, sehingga kemungkinan sosok ini bukan hatchback panas alias hot hatch yang banyak beredar di Eropa.

Sementara itu, Yaris yang dibungkus stiker hitam putih kemungkinan varian hybrid. Sasisnya berpotensi besar TNGA seperti mobil-mobil baru Toyota.

Di Jepang, Yaris anyar diprediksi memakai nama Vitz, sedangkan di Amerika Serikat (AS), Toyota mengambil jalan pintas dengan memasang embler Yaris di Mazda 2. Di negara Asia lainnya, ada juga mahluk bernama Yaris. Toyota Indonesia memproduksi Yaris jenis ini dan tak begitu laku.

Tampilan belakang All New Toyota Yaris – dok.Autoevolution

Autoevolution memprediksi Yaris terbaru memakai mesin 1,2 liter turbo dan 1,5 liter hybrid. Transmisinya CVT dan otomatis biasa.

Interiornya seperti mobil masa kini, terlihat pada layar sentuh besar mengambang di dasbor. Ini seperti gaya interior RAV4 dan Corolla baru. Ya semoga saja Indonesia kebagian Yaris model begini, tak seperti sekarang, yang menurut hemat Motoris, kurang menarik. Kita lihat saja nanti. (Gbr)

CATEGORIES
TAGS
Share This