Duster 2019 Meluncur, Harga Mulai Rp 160 Juta

Duster 2019 Meluncur, Harga Mulai Rp 160 Juta
Renault Duster Facelift (Autoportal)

New Delhi, Motoris – Renault India akhirnya melepas LSUV Duster facelift dengan harga hemat, mulai 799 ribu rupee atau Rp 160 jutaan. Sama seperti versi sebelumnya, pemain segmen B bareng Suzuki S-Cross, Hyundai Creta, Nissan Kicks, dan Kia Seltos ini hadir dengan mesin bensin dan diesel dan tersedia dalam delapan varian di India.

Seperti dilansir Autoportal, belum lama ini, perubahan Duster baru adalah di sisi eksterior dan interior. Duster 2019 mendapat grille baru berwarna krom, lalu DRL LED, dan lampu depan proyektor. Bemper depan juga berubah untuk menghindari risiko besar tabrakan dengan pejalan kaki. Kemudian, Duster facelift memakai moncong baru, skid plate di depan dan belakang, roof rail, pelek berdesain baru, dan plastik di buntut.

Duster 2019 juga hadir dengan warna baru, yakni biru, seperti yang dipajang Autoportal. Semua perubahan itu membuat Duster 2019 lebih sangar.

Ada layar sentuh baru di Duster 2019, yang kompatibel dengan Android Auto and Apple CarPlay, kemudian lingkar kemudi dan kisi-kisi AC baru. Ada beberapa warna krom dan glossy di kabin mobil ini. Fitur keamanan mobil ini terdiri atas ABS dengan EBD, dua kantong udara, brake assist, sedangkan varian otomatis mendapat ESC dan hill-start assist.

Baca Juga: Renault Triber Segera Hadir, Toyota dan Honda Cuek 

Duster memakai mesin bensin 1,5 liter, empat silinder, 106 hp dan torsi 142 Nm, dan dipasangkan dengan transmisi manual lima speed dan CVT. Tersedia juga varian mesin diesel 1,5 liter, empat silinder, dengan dua tenaga berbeda, yakni 109 hp dan torsi 245 Nm serta 86 hp dan 200 Nm. Varian diesel tenaga kecil dipasangi transmisi manual lima speed, sedangkan tenaga besar manual enam speed dan AMR. Renault India juga bakal melepas Duster 2019 AWD.

Mobil ini sudah masuk Indonesia. Jadi, kita lihat saja apakah versi 2019-nya bakal dijual juga oleh Maxindo, mitra baru Renault di Indonesia. (gbr)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS