Wuling Sodorkan Almaz 7 Kursi, Berfitur Canggih Perintah Suara

Wuling Sodorkan Almaz 7 Kursi, Berfitur Canggih Perintah Suara
Wuling Almaz tujuh kursi penumpang yang diimbuhi fitur teknologi voice command bernama Wind - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – PT SGMW Indonesia atau Wuling Motors Indonesia akhirnya masuk ke segmen SUV tujuh kursi penumpang melalui Wuling Almaz yang pada awal peluncuran berkapasitas lima kursi. Wuling tak cuma menambah jumlah kursi, tetapi juga mengimbuhinya dengan fitur baru yang lebih canggih.

Seperti diungkapkan Vice President of Vehicle, Sales, Service, and Marketing (VSSM) Wuling Motors, Cindy Cai, varian SUV tujuh kursi ini dilengkapi fitur baru bernama Wind yang merupakan singkatan dari Wuing Indonesia Command. Ya, fitur ini merupakan teknologi cerdas dalam pengoperasian fungsi-fugsi tertentu dengan menggunakan perintah suara, berbahasa Indonesia.

“Hari ini kami melangkah menuju era mobilitas modern, dengan menghubungkan teknologi cerdas, terintegrasi dan terhubung di sebuah kendaraan. Karena sejak awal Almaz meluncur, berkomitmen menjadikannya sebagai SUV pintar. Dan di hari ini dalam momentum hari jadi Wuling yang kedua, kami melangkah ke arah itu,” papar dia di acara hari jadi Wuling Motors Indonesia ke-2 di kawasan Ancol, Jakarta, Kamis (11/7/2019).

Ilustrasi fitur Wuling Link di Wuling Almaz – dok.Motoris

Fitur tersebut, kata Product Developmet Wuling Motors Indonesia Danang Wiratmoko, berfungsi untuk mengaktifika beberapa perangkat di mobil. Mulai dari membuka atau menutup sunroof, mengaktifkan radio, menyalakan perangkat pendingin ruang (AC). “Atau bahkan untuk melakukan panggilan telepon,” kata Danang di tempat yang sama.

Selain itu, juga berfungsi untuk mengaktifkan aplikasi yang ada di Wuling Link, fitur hiburan mulai dari koneksi bluetooth, memutar radio, musik di dalam USB atau MP3. Dan tak ketinggalan mengatur besar kecil volume suara dari sistem audio tersebut.

Seiring dengan bertambahnya jumlah kursi, maka dimensi ukuran Wuling Almaz Wind ini juga berbeda dengan versi lima kursi. Varian anyar ini berdimensi panjang 4.655 mm, lebar 1.835 mm, dan tinggi 1.760 mm.

SUV Wuling Almaz versi lima kursi – dok.Motoris

Naun, untuk mesin tidak ada perbedaan. Almaz Wind masih juga mengusung mesin 1.5 liter ber-turbocharger yang menyemburkan tenaga 140 hp dan torsi 250. Perangkat transmisinya juga sama, CVT delapan tingkat percepatan. (Fer/Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This