Setelah Vietnam, Supra GTR 150 Anyar Meluncur di Indonesia?

Setelah Vietnam, Supra GTR 150 Anyar Meluncur di Indonesia?
Honda Supra GTR150 atau yang di Viernam dibamai Honda Winner Facelift - dok.Motorival.com

Jakarta, Motoris – Honda Motor di Vietnam, Sabtu (13/7/2019) ini menjadwalkan peluncuran Honda Supra GTR150 facelift, setelah beberapa waktu terakhir kabar tentang peluncuran berikut foto-foto sosok motor tesebut marak di dunia maya. Kabar lain pun menyertai informasi ini: motor tersebut juga bakal diluncurkan di Indonesia.

Informasi kehadirannya di Indonesia menguat setelah PT Astra Honda Motor (AHM) melayangkan undangan peluncuran motor baru yang dijadwalkan berlangsung di arena hajatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

“Iya, ada produk baru yang diluncurkan, dipastikan saja nanti pas hadir di sana (GIIAS 2019, pada 18 Juli nanti). Bisa skubek (skuter bebek), tapi bisa lainnya,” kata kolega Motoris di PT AHM, saat dihubungi, Jumat (12/7/2019).

Sebelumnya, seperti dikabarkan laman Motosaigon dan motorival, beberapa waktu lalu, versi anyar motor yang di Vietnam bernama Honda Winner X tampil dengan garis desain ala motor sport. Sayap samping dan bodi bagian belakang juga bergaris-garis tegas.

Tampilan bodi bagian belakang Honda Supra GTR150 Facelift – dok.Motosaigon.vn

Perbedaan tampilan lainnya dibanding versi lawas adalah, posisi lampu yang berpindah. Kini lampu tak lagi di batok atas, melainkan pindah ke bodi tengah. Tampilan ini mirip dengan Honda Blade lama.

Lampu ini bermodel ganda dengan teknologi LED. Sedangkan lampu sein, dibuat terpisah di bodi samping. Peletakan lampu sein seperti ini mengingatkan orang pada Honda CBR250RR, atau varian sport Honda lainnya.

Untuk jantung pacu, masih menggunakan mesin lama. Seperti diketahui, Honda GTR 150 saat ini mengusung mesin DOHC satu silinder 150 cc. Semburan tenaganya mencapai 16,09 hp dan torsi hingga 14,2 Nm. (Fan/Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This