Toyota Bikin SUV Cakep Pesaing Jimny

Toyota Bikin SUV Cakep Pesaing Jimny
Konsep SUV kecil Toyota yang versi produksinya akan dibuat di pabrikan Toyota di Alabama, Amerika Serikat - dok.Autoevolution

Alabama, Motoris – Toyota akan memproduksi SUV baru di pabrik Alabama, Amerika Serika (AS) yang dibuat bersama Mazda. Kapasitas pabrik ini mencapai 300 ribu unit per tahun, menyerap 4.000 tenaga kerja baru, dan menelan investasi US$ 1,6 miliar.

Laman Autoevolution, Sabtu (13/7/2019), berspekulasi mobil yang akan diproduksi pabrik itu adalah konsep FT-4X yang menyasar milenial sebagai SUV kota. Bentuknya kotak seperti RAV4 yang disukai warga AS.

Interior SUV baru Toyota – dok.Autoevolution

Mobil ini berpenggerak AWD dan kemungkinan tersedia dengan powertrain hibrida. Kaki-kakinya memakai pelek 18 inci dengan ban Goodyear. Sekilas gayanya mirip Suzuki Jimny.

Dapur pacu mobil ini ditempati mesin empat silinder, kemudian suspensi depan MacPherson strut dan double-wishbone di belakang.

Tampilan belakang SUV baru Toyota – dok.Autoevolution

Pabrik itu juga akan memproduksi Corolla. Namun, SUV baru sangat dibutuhkan Mazda dsn Toyota, mengingat permintaannya sangat kencang di AS. (Gbr)

CATEGORIES
TAGS
Share This