Ducati Panigale V4S  Dibuat Hanya 500 unit, Demi Eksklusifitas

Ducati Panigale V4S  Dibuat Hanya 500 unit, Demi Eksklusifitas
Ducati Panigale V4-S - dok.Motorcyclenews

Bologna, Motoris –  Seperti di tahun-tahun sebelunya saat merayakan kehadiran sebuah model-model ikonik yang pernah dibuatnya, Ducati meluncurkan sebuah motor edisi spesial. Dan kali ini, dalam rangka merayakan kejayaan model Ducati 916 yang ikonik, pabrikan asal Bologna, Italia, itu menyuguhkan edisi spesial Panigale V4 S.

Seperti dilaporkan laman Motorcycle News, belum lama ini, Ducati hanya membuatnya 500 unit. Alasannya, demi ekslusifitas.Tampilannya didominasi kelir khas Ducati yakni erah dengan selingan warna hitam pada bagian bodi.

Namun, pabrikan menyuguhkan sticker Foggy dan opsional atau pilihan logo Shell di bodi bagian samping. Harganya 41.900 euro atau sekitar Rp 662 jutaan.

Banderol ini dinilai sebanding dengan tampilan khas dan ekslusifitasnya. Terlebih fiturnya juga  di atas kata lumayan.Diantara fitur itu adalah pelek dari bahan magnesium bestan Marchesini Racing yang ringan.

Bahkan, Ducati menyebutnya mampu mengurangi bobot motor hingga 1 kilogram. Fitur lainnya peredam buatan Akrapovic  berstandar Euro4.

Peluncuran Ducati Panigale V4 S edisi spesial – dok.Motorcyclenews

Perangkat ini diklaim memiliki keunggulan yakni beratnya yang lebih enteng 0,5 kilogram dibanding versi standar.Untuk jantung pacu, disebut sama dengan model 916 yakni 1.103 cc V4 yang bertenaga 211 bhp.

Ducati mengimbuhinya dengan sistem kontrol traksi canggih melalui Ducati Quick Shift EVO 2. Peranti ini berfungsi mengontrol stabilitas motor di saat perubahan gigi di atas putaran mesin 10.000 rpm.

Dia juga dilengkapi delapan pengaturan berkendara  – baik dalam trek basah maupun kering – di motor tersebut. Perangkat ini dimaksudkan untuk kenyamanan dan keamanan berkendara. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This