Harga Triber Kurang dari Rp 170 Juta 

Harga Triber Kurang dari Rp 170 Juta 
Renault Triber resmi diperkenalkan ke media di Indonesia, 12 Juli 2019 - dok.Motoris

New Delhi, Motoris – Renault Triber lagi menjadi barang panas di Indonesia, setelah Maxindo, sang distributor, menampilkan MPV ini, beberapa hari lalu. Spesifikasi Triber Indonesia bakal sama seperti di India, produsen barang ini, dan bakal dilepas di GIIAS 2019, pekan ini.

Maxindo belum mau menyebut berapa harga Triber. Di India juga belum jelas berapa harganya, karena masih menanti peluncuran.

Dalam dokumen yang diperoleh Team-BHP, Triber diposisikan di segmen A, bersama Maruti Suzuki Swift dan Hyundai Grand i10. Tetapi, mobil bisa saja membetot peminat Ertiga yang bermain di segmen B, kendati panjang Triber kurang dari 4 meter.

“Di Renault, Triber berada di antara Kwid, basis mobil ini, dan LSUV Duster. Dengan demikian, harganya kemungkinan 500-800 ribu rupee (Rp 100-160 jutaan),” tulis Financial Express, Senin (15/7/2019).

Sebelumnya, Maxindo Renault Indonesia (MRI) telah resmi memperkenalkan varian low MPV tujuh kursi, yang harganya diklaim bakal setara dengan LCGC. Chief Operating Officer MRI, Davy J. Tuilan yakin mobil jagoannya bakal direspons positif karena memiliki sederet keunggulan.

Renault Indonesia mengklaim, TRiber bisa masuk ke empat segmen sekaligus sehingga berpotensi dapat menggaet konsumen di segmen itu – dok.Motoris

Pertama, ungkap eks anggota Direksi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) itu, Triber mewakili kebutuhan di empat segmen sekaligus, yakni mobil murah ramah lingkungan (LCGC) lima penumpang, LCGC tujuh penumpang, low MPV, serta hatchback.

Alhasil, Triber juga diharapkan bisa “menyapu” penjualan di ceruk segmen pasar tersebut.
“Jadi saya bilang, Triber ini bisa diterima di hampir semua segmen pasar, yang juga merupakan segmen terbesar di industri otomotif di Indonesia,” ungkap dia.

Triber memakai lampu depan proyektor, DRL LED, roof rail, lampu belakang LED, skid plate. Di dalam, ada layar sentuh, push-button start-stop, AC climate control, dan reclining seat.

Mesinnya 1 liter, tiga silinder, milik Clio dan Sandero. Tenaganya 72 hp dan torsi 96 Nm. Transmisinya manual.dan otomatis lima speed. (Gbr)

CATEGORIES
TAGS
Share This