Astra Financial Tak Kerek Target di GIIAS 2019

Astra Financial Tak Kerek Target di GIIAS 2019
Jajaran manajemen perusahaan jasa keuangan di bawah payung Astra Financial seusai pemaparan kesiapan Astra Financial selaku sponsor utama GIIAS 2019 di Jakarta, Senin, 15 Juli 2019 - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – Astra Financial kembali menjadi sponsor utama hajatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang bakal berlangsung di ICE, BSD City, tangerang, 18-28 Juli. Tahun ini, target nilai pembiayaan yang dipatok, tidak berbeda dengan tahun lalu, yakni Rp 1 triliun.

“Untuk target tahun ini, karena kami melihat industri otomotif seperti ini (stagnan atau sama dengan tahun lalu) maka kami juga tetap konstan. Untuk pembiayaan (GIIAS 2019) pada tiga kota (Jakarta, Surabaya, dan Medan) kami target mencapai Rp 1 triliun pendanaan dengan target 5.000 aplikasi kredit,” tutur Project Director GIIAS 2019 Astra Financial, Gunawan Salim, di Jakarta, Senin (15/7/2019).

Pada tahun 2018, Astra Financial menggelontorkan pembiayaan di GIIAS 2018 senilai Rp 1 triliun dari 4.111 permohonan kredit pembelian kendaraan bermotor di hajatan tersebut. Nilai itu dikumpulkan dari tiga penyelenggaraan GIIAS 2018 di tiga kota, yakni Jakarta, Surabaya, dan Makassar.

Ilustrasi booth Toyota di GIIAS 2018 – dok.Motoris.id

Di Jakarta pembiayaan yang diberikan mencapai 854 miliar, Makassar Rp 50 miliar, dan Surabaya 105 miliar. “Kami terus mengedepankan penawaran produk yang terbaik dan menarik, memberikan kemudahan proses, serta cepat dalam pelayanan. Ini semua kami wujudkan dalam program khusus pada GIIAS Jakarta 2019, baik untuk pembiayaan mobil dan motor, perbankan maupun asuransi umum dan asuransi jiwa,” terang Gunawan.

Keringanan bagi konsumen
Seperti halnya Gunawan, Chief Marketing Officer Astra Credit Company, Tan Chian Hok, mengakui pada semester kedua senrimen positif yang mendorong masyarakat untuk melakukan pembelian kendaraan seperti masa lebaran telah lewat. Sementara, pada satu sisi, saat ini masyarakat juga berkonsentrasi pada pembiayaan tahun ajaran baru sekolah anak-anak mereka.

“Tetapi jangan lupa, memang kondisi yang biasa terjadi di setiap tahun, pada semester pertama itu memang (penjualan kendaraan yang terjadi) 40-45%, dan semester kedua baru 55-60%. Dan yang kedua, di semester pertama banyak orang yang wait and see (menunggu kondisi), karena ada pemilu (pemilihan umum) dan lainnya. Nah, kita mau bidik yang sebelumnya masih menunggu itu,” paparnya saat ditemui di tempat yang sama.

Pria yang akrab disapa Ahok itu menyebut, sebagai stimulan kepada calon konsumen di GIIAS 2019, Astra Financial akan memberikan bunga nol persen (0%) kepada mereka yang mengajukan kredit dengan tenor satu tahun.

Target nilai pembiayaan Astra Financial di GIIAS 2019 tak berbeda dengan pencapaian pembiayaan di GIIAS 2018 – dok.Motoris

“Bahkan, dari FIF juga menawarkan DP (Down Payment atau uang muka) 20%. Tetapi kalau untuk DP 0%, sepertinya tidak (ditawarkan) karena angsuran akan memberatkan (konsumen),” ujar dia.

Menambahi keterangan Ahok, Direktur Marketing FIF Group Antony Sastro Jopoetro menyebut, pihaknya juga menawarkan bunga 0% dan DP mulai dari 20%. “Dengan bunga dan DP sebesar itu, maka customer akan bisa hemat angsuran sampai Rp3,5 juta. Kami juga menggelar program lucky dip di GIIAS ini,” imbuh dia. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This