Lelah Diayamin, Juke Baru Keluar Kandang Sebentar Lagi

Lelah Diayamin, Juke Baru Keluar Kandang Sebentar Lagi

London, Motoris – Nissan Juke habis diayamin oleh para rivalnya di Eropa, seperti Seat Arona, Citroen C3 Aircross, dan VW T-Cross. Di Indonesia, bisa dibilang Juke telah wafat.

Padahal, Juke adalah salah satu pelopor crossover di jagat mobil dunia ketika dirilis pada 2010. Juke rupanya tak tahan lagi. Model terbarunya bakal dirilis 3 September 2019. Perubahan terletak di desain, mesin, dan penerus tenaga.

Seperti dilaporkan laman Autoexpress, Selasa (16/7/2019), Juke anyar masih mempertahankan wajah unik pendahulunya. Namun, wajahnya bakal lebih tajam, demikian dengan DRL LED yang dipasang di atas. Lampu utama Juke baru juga berbeda dari saat ini.

Adapun bokongnya diprediksi serupa dengan beberapa model lain seperti March. Sasisnya memakai CMF-B milik aliansi Renault Nissan yang menopang Clio dan Captur baru.

Tampilan belakang Nissan Juke versi anyar yang dibangkus kamuflase – dok.Carscoops

Juke PHEV berpotensi besar hadir lantaran perubahan sasis. Mesin bensin 1,6 liter akan dipasangkan dengan motor listrik yang dihidupi baterai 9,8 kwh.

Hal penting lainnya, Juke baru bakal lebih panjang, sehingga kabin akan lapang. Ruang kaki bakal naik, demikian dengan kepala.

Juke 2020 akan diproduksi di pabrik Nissan, Sunderland, Inggris. Penjualan mobil ini akan dimulai awal 2020. (Gbr)

CATEGORIES
TAGS
Share This