Buka Segmen Baru, Honda Gelontorkan Skutik ADV 150

Buka Segmen Baru, Honda Gelontorkan Skutik ADV 150
Honda ADV 150, sekutik adventure yang menjadi senjata Honda Indonesia untuk membuka segmen baru diluncurkan di GIIAS 2019 - dok.Motoris

Tangerang, Motoris – PT Astra Honda Motor (AHM) memluncurkan skutik adventure – Honda ADV 150 – di hajatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Kamis (18/7/2019). Skutik yang tampilannya mirip dengan Honda X-ADV – yang bermesin 750 cc – ini bakal menjadi “senjata ampuh” Honda Indonesia.

Seperti dikatakan Presiden Direktur PT AHM, Toshiyuki Inuma, Honda Indonesia sejatinya juga sudah lama menantikan kehadiran skutik tersebut. “Saya sendiri juga sudah lama menunggu-nunggu datangnya skutik ini. Honda ADV 150 ini merupakan skutik adventure 150 Honda yang pertama di dunia. Kami ingin menciptakan segmen baru dengan skutik ini,” papar dia, saat memberi sambutan peluncuran motor tersebut, di ICE, BSD City, Serpong, Tangerang, kamis (18/7/2019).

Motor ini mengusung mesin yang satu platform dengan mesin yang digunakan Honda PCX 150. Mesin SOHC dua katup berpendingin cairan itu berkubikasi 149,3 cc .

Prosesi peluncuran Honda ADV 150 di GIIAS 2019 oleh Presiden Direktur Toshiyuki Inuma dan Wakil Presiden Direktur Johannes Loman – dok.Motoris

Semburan tenaganya mencapai 12,4 hp pada 8.500 rpm dengan torsi 12,8 Nm pada 5.000 rpm. Dimensi ukurannya: Panjang, lebar, dan tinggi, masing-masing 1.950 milimeter (mm), 763 mm, dan 1.153 mm. Artinya, secara dimensi lebih panjang, lebih tinggi, sekaligus lebih panjang dibanding Honda PCX.

Fitur dan harga
Honda melengkapinya dengan serangkaian fitur terkini. Lampu depan misalnya, telah menggunakan LED yang diimbuhi Daytime Running Light (DRL).Kemudian, panel meter berbentk persegi panjang full digital yang menyuguhkan beragam informasi, termasuk indikator baterai atau aki.

Menariknya, windscreen yang ada di motor ini bisa diatur dengan mudah dan tanpa bantuan alat, sesuai dengan keinginan atau kebutuhan. Sedangkan tapered handle bar mennguatkan aura sporty.

Sebagai motor untuk perjalanan jauh dan petualangan, pabrikan juga melengkapinya dengan USB power outlet pada console box di atas dek. Artinya, pengguna motor akan dengan mudah tak perlu khawatir, ketika daya baterai ponsel mereka meredup ketika di perjalanan.

Versi modif Honda ADV 150 semakin keren – dok.Motoris

Sistem pengunciannya, telah mengadopsi sistem canggih yakni Honda Smart key. Sedangkan untuk pengereman, telah dilengkapi sistem ABS dengan wavy disc brake di depan dan belakang. Keunggulan sistem pengereman ini adalah, dilengkapi fitur emergency stop signal.

Ada dua tipe yang disuguhkan Honda, yakni tipe ABS – ISS dan CBS-ISS. Tipe ABS – ISS dibanderol Rp 36,5 juta dengan pilihan warna Advance Red dan Advance White.

Tipe CBS-ISS dihargai Rp 33,5 juta. Untuk pilihan kelir yang disajikan ada empat yakni Tough Matte Brown, Tough Silver, Tough Matte Black, dan Tough Red. (Ara)

 

 

CATEGORIES
TAGS
Share This