Harga Wuling Almaz 7 Seater Bisa “Mengoyak” Pasar

Harga Wuling Almaz 7 Seater Bisa “Mengoyak” Pasar
Wuling Almaz 7 penumpang bertransmisi manual dengan fitur voice command WIN juga disuguhkan di GIIAS 2019 - dok.Motoris

Tangerang, Motoris – PT SGMW Wuling Motors Indonesia atau Wuling Motors Indonesia telah mengumumkan harga SUV Wuling Almaz 7 kursi penumpang di hajatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Kamis (18/7/2019) kemarin.

Dengan dengan empat tipe yang disuguhkan, SUV yang dilengkapi fitur voice command WIND (Wuling Command Indonesia) ini dibanderol mulai Rp 263,8 juta on the road Jakarta. Peta pasar medium SUV pun kini berubah, karena banderol terendah yang sebsar itu.

Seperti diungkapkan Vice President Wuling Motors, Cindy Cai, di booth Wuling Motors GIIAS 2019, ICE, Serpong, Tangerang, Kamis (18/7/2019), harga Rp 263,8 juta tersebut untuk Almaz tipe 6MT 7-penumpang. Kemudian tipe Almaz 7-penumpang transmisi CVT dihargai Rp 275,8 juta.

Sementara, Almaz 5-Penumpang Executive 5-penumpang Rp 328,8 juta dan Almaz 7-penumpang Executive Rp 338,8 juta. Semua tipe ini dilengkapi fitur terkini WIND.

“Kami ingi memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Tidak hanya produk ang berkualitas saja, tetapi juga layanan purna jualnya. Kami telah memiliki jaringan 100 outlet penjualan dana layanan purna jual di seluruh Indonesia,” kata Cindy.

Pernyataan senada diungkapkan Brand Manager Wuling Indonesia, Dian Asmahani. Dia menyebut, kehadiran Almaz tujuh kursi penumpang itu merupakan respon dari Wuling Motors terhadap permintaan konsumen.
“Terlebih, faktanya memang segmen tujuh kursi penumpang itu yang terbesar porsinya,” kata dia di tempat yang sama.

Jawaban keinginan masyarakat

Dian menyebut, harga yang dipatok Wuling ini merupakan jawaban atas kebutuhan masyarakat. Hasil pengkajian dan penvermatan yang dilakukan oleh Wuling Motors Indonesia, diketahui jumlah orang yang ingin berpindah ke SUV medium sejatinya cukup banyak.

Hanya saja, lanjut Dian, secara finansial daya jangkauan mereka masih di antara 250 – 400 jutaan. Lantaran itulah, sesuai dengan semboyan Wuling yang ingin menjadi “Leading in Cost”, hal bisa diwujudkan.

“Dari sisi suplai, proses produksi, dan lainnya yang bisa dilakukan efisiensi menghasilkan harga yang jauh lebih kompetitif. Namun, kami tetap mengutamakan kualitas produk, baik dari segi desain, keamanan, kenyaman hingga fitur-fitur pendukung,” paparnya.

Wuling Almaz tujuh kursi penumpang yang diimbuhi fitur teknologi voice command bernama Wind – dok.Motoris

Harga sebesar itu, bisa “mengoyak” pasar SUV medium atau SUV tujuh kursi penumpang yang diembel-embeli sebagai SUV High dengan kapasitas mesin yang lebih besar. Sebuat sebagai contoh pembanding SUV yang sama-sama bermesin 1.5L Turbo, Honda CR-V.

SUV andalan Honda itu di Indonesia dibanderol mulai Rp 478 juta on the road Jakarta untuk tipe CR-V 1.5L Turbo. Sedangkan tipe tertinggi yakni CR-V 1.5 Turbo Prestige Rp 518,5 juta. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This