Dibanderol Rp 65 Juta, Peminat Honda Monkey Seabrek

Dibanderol Rp 65 Juta, Peminat Honda Monkey Seabrek
Honda Monkey diluncurkan di GIIAS 2019 - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya memasarkan motor mungil ikonik Honda Monkey  dengan banderol Rp 65 juta di hajatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Meski harganya terbilang cukup “wah” namun Honda Indonesia optimis terserap, karena pembelian potensialnya banyak.

Seperti diungkapkan Direktur Pemasaran PT AHM, Thomas Wijaya, Honda Monkey memiliki nilai plus yang banyak. Faktanya, kalau kita lihat dari catatan sejarah perjalanan motor ini, memanglah seperti itu.

Pertama, nilai kesejarahan. Motor ini telah ada sejak 58 tahun lalu.Pada masa-masa awal kemunculannya, Honda Monkey langsung membetot perhatian sekaligus memantik minat para pesohor dunia. Salah satunya, pentolan band legendary asal Inggris “The Beatles” John Lennon.

Kedua, kini kendarti dengan gaya desain tampilan yang tetap mempertahankan versi asi awal-awal kemunculannya, namun motor ini mengusung teknologi terkini.

Honda Monkey – dok.Motoris

“Tampilannya tetap seperti pertama kali diluncurkan pada tahun 1961, dimensinya yang compact, bobot yang ringan menjaikan motor ini menyenangkan saat dikendarai,” kata Thomas di sela peluncuran, di arena GIIAS, ICE, Serpong, Tangerang, Kamis (18/7/2019).

Ketiga, berkat nilai kesejarahan dan keunggulan teknologi yang disandangnya, Honda Money tentu memiliki nilai plus untuk dikoleksi. Tetapi, faktor hobi dan gaya hidup, menjadi pendorong utama peminat motor tersebut.

Keempat, potensi pasar motor ini cukup besar di Indonesia. Hal itu terlihat dari, hasil studi yang dilakukan PT AHM sebelum meluncurkannya. Pertama kali diperkenalkan ke publik Indonesia di hajatan Indonesia Motorcycles Show  (IMOS) 2018, di bulan November 2018.

PT Astra Honda Motor kembali melakukan studipotensi pasar  Honda Monkey dengan menghadirkannya ke IIMS 2019 – dok.Motoris

Kedua, motor ini diboyong ke hajatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, pada April-Mei lalu.“Kami telah melakukan studi yang mendalam sebelum meluncurkannya. Ternyata hasilnya cukup positif. Meski terbilang niche market, tetapi potensinya memang lumayan besar,” kata Thomas.

Honda membekalinya dengan mesin SOHC satu silinder berkapasitas 125cc. Semburan tenaganya mencapai 6,9kW pada 7.000 rpm dan torsi 11Nm pada 5.250 rpm.AHM menyuguhkan tiga varian warna untuk Honda Monkey yang dipasarkan di Indonesia. Mereka adalah, Banana Yellow, Pearl Nebula Red dan Pearl Shining Black. (Fer/Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This