Toyota Perkuat Karakter Fortuner TRD Sportivo

Toyota Perkuat Karakter Fortuner TRD Sportivo
Toyota New Fortuner TRD Sportivo diluncurkan di gelaran GIIAS 2019 di ICE, Serpong, Tangerang - dok.Motoris

Tangerang, Motoris – PT Toyota Astra Motor (TAM) melakukan penyegaran tampilan Toyota Fortuner untuk menguatkan karakter sebagai SUV penjelajah segala medan yang agresif dan sporty. Ubahan dilakukan disejumlah titik, sehingga mencuatkan kesan lebih kokoh pada versi yang dinamai New Fortuner TRD Sportivo itu.

Jika dicermati ubahan terlihat pada bumper, radiator grille, kap mesin, hingga roda. Selain itu, velg, foglamp. Semuanya mengusung desain baru. Bahkan, Toyota menambahkan fitur baru kick sensor.

Seperti diungkapkan Executive General Manager PT TAM, Fransiscus Soerjopranoto, penyegaran dengan konsep seperti itu didasari masukan dari konsumen. Mereka, kata pria yang akrab disapa Soerjo itu, menginginkan tampilan Fortuner yang lebih kokoh.

“Sehingga, Fortuner tampil sebagai kendaraan yang mampu menjelajah segala medan juga memiliki tampilan yang lebih kokoh, agresif, dan sporty,” ungkap Soerjo, Minggu (22/7/2019).

Tampilan belakang Toyota New Fortuner TRD Spprtivo – dok.Motoris

Terlebih, lanjut dia, hasil penelitian yang dilakukan oleh TAM menunjukan, para pengguna Fortuner juga membutuhkan kendaraan yang tida hanya tangguh tetapi juga nayaman. “Untuk ini, kami menambahkan fitur power backdoor with kick sensor, khusus di varian TRD Sportivo,” kata dia.

Akses ke bagasi lebih mudah
Penggunaan fitur power back door with kick sensor itu dimaksukan untuk memberi kemudahan dalam mengakses bagasi. Sehingga, sebagai sebuah mobil penjelajah, New Fortuner Sportivo lebih memberi kepraktisan.

“Power back door with kick sensor ini ditempatkan di bawah bumper belakang. Cukup dengan mengangkat kaki ke bagian sensor, pintu bagasi akan secara otomotis terbuka,” terang Soerjo.

Radiator grille dan ornament kap mesin dibuat menjadi dark chrome. Walhasil, kesan sebagai kendaraan penjelajah pun semakin kuat.

Toyota New Fortuner TRD Sportivo kini dilengkapi fitur power back door with kick sensor – dok.Motoris

Warna bumper belakang diubah menjadi hitam. Begitu pun dengan alloy wheel yang juga disaput kelir hitam. Ubahan yang terlihat mencolok dari samping lainnya adalah tpae stripe dan side visor dengan TRD. Kemudian, side step yang sebelumnya berkelir silver kini menggunakan warna hitam.

Untuk mesin, Toyota tak mengutak-atiknya. Ada dua varian Fortuner yakni bermesin 2.4 VRZ A/T yang berbahan bakar solar dan 2.7 SRZ AT dengan bahan bakar bensin. Varian pertama bertenaga 149,6 PS dengan torsi 40,8 Kgm, dan varian kedua bertenaga 163 PS dengan torsi 24,7 Kgm. (Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This