Suzuki Yakin Penjualan Bisa Balik ke 10 Ribu Unit

Suzuki Yakin Penjualan Bisa Balik ke 10 Ribu Unit
Booth Suzuki di GIIAS 2019 dengan model andalan Suzuki Jimny - dok.Motoris

Tangerang, Motoris – Penjualan Suzuki selalu di bawah 10 ribu unit per bulan sejak awal 2019. Namun, Suzuki meyakini semester II akan menjadi titik balik kebangkitan penjualan, seiring mulai pulihnya pasar mobil.

“Oleh sebab itu, kami yakin penjualan bisa ke 10 ribu unit per bulan mulai semester II. Secara kapasitas kami siap untuk mencapai angka itu,” ujar Head of brand development & marketing research PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Harold Donnel, di sela GIIAS 2019, Tangerang, Banten, belum lama ini..

Menurut dia, Suzuki juga sudah menyiapkan program khusus untuk memompa penjualan semester II tahun ini. Contohnya, kerja sama dengan perusahaan pembiayaan kakap untuk menyediakan paket kredit menarik. Aktivitas pemasaran juga dipacu guna memperkenalkan lebih masif produk-produk unggulan Suzuki.

Data Gaikindo menunjukan, sepanjang semester pertama kemarin, penjualan Suzuki mencapai 46 ribu unit. Hasil ini membuat Suzuki berada di posisi lima pasar mobil domestik setelah Toyota, Daihatsu, Mitsubishi, dan Honda.

Ilustrasi, tampilan All New Ertiga Sport yang lebih sporty – dok.Motoris

Di sisi lain, Suzuki menargetkan penjualan naik 25% menjadi 1.250 unit pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, ICE BSD City, Tangerang, Banten, 18-28 Juli. Hal ini ditopang membaiknya siklus pasar mobil yang selalu membaik pada semester II.

“Biasanya penjualan mobil semester II lebih tinggi dari semester I, karena orang akan gencar belanja setelah Lebaran. Selain itu, khusus tahun ini, penjualan semester I melambat, dipicu aksi wait and see konsumen sebelum pilpres digelar,” ujar Harold Donnel.

Menurut Harold, lonjakan penjualan di GIIAS juga ditopang stabilnya suku bunga kredit kendaraan bermotor. Hal ini sangat penting mengingat 70-80% penjualan Suzuki dilakukan secara kredit dengan bantuan perusahaan pembiayaan (multifinance). (Gbr)

CATEGORIES
TAGS
Share This