Honda NSX Betot Perhatian Pengunjung GIIAS

Honda NSX Betot Perhatian Pengunjung GIIAS
Honda NSX versi terbaru dipamerkan di GIIAS 2019 - dok.Motoris

Tangerang, Motoris – PT Honda Prospect Motor (HPM) menyuguhkan mobil sport ikonik Honda NSX versi anyar di hajatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang kini tengah berlangsung di ICE, Serpong, Tangerang. Mobil berpenampilan ciamik ini banyak membetot perhatian pengunjung pameran otomotif tahunan tersebut.

Sohail Sougaijam, pemuda berdarah India asal Singapura misalnya, mengaku masih terkagum dengan Honda NSX, kendati sudah kerap membaca dan melihat foto-fotonya di internet.

“Ya, ibaratnya seperti seseorang yang bertemu dengan idolanya secara langsung. Beda kan antara melihat di internet dengan bertemu langsung. NSX itu mobil impian. Sayang isi dompet saya tak mencukupi untuk membawanya pulang,” ungkapnya kepada Motoris di booth Honda GIIAS 2019, Minggu (21/7/2019) diiringi tawa.

Selain gaya desain dan fitur, bagian yang menarik lainnya dari Honda NSX adalah teknologi sumber tenaganya yang mengadopsi teknologi hybrid. Paduan antara mesin konvensional berbahan bakar bensin dengan motor listrik.

Teknologi hybrid yang diusung oleh Honda NSX menjadi daya tarik tersendiri bagi orang-orang yang menginginkan mobil sport tetapi ramah lingkungan – dok.Motoris

“Ini menarik, sebuah mobil sport yang diharapkan bisa melesat saat dipacu, tetapi hemat bahan bakar. Tingkat emisinya juga rendah. Itu sebuah kompromi dengan tuntutan keadaan (yang harus berhemat BBM dan demi lingkungan bersih), tapi tidak mengorbankan hasrat pecinta mobil sport ini,” kata pria 38 tahun, yang tengah berkunjung ke Jakarta dalam rangka urusan bisnis perangkat lunak teknologi informasi itu.

Tak hanya Sohail saja yang terpesona. Beberapa orang pengunjung yang bertandang ke booth Honda juga banyak yang menatapnya dengan teliti jengkal demi jengkal dari Honda NSX itu. Hanya, apakah mereka tertarik karena faktor hybrid-nya atau bukan seperti halnya Sohail, tak bisa ditebak.

Informasi ke publik
Kendati memamerkannya di GIIAS 2019, namun PT HPM belum secara resmi menjual mobil tersebut. Honda sengaja memajangnya di pameran ini, untuk memberikan informasi kepada masyarakat.

“Kita ingin sampaikan, Honda juga memiliki mobil-mobil berteknologi ramah lingkungan, Bahkan mobil sport sekali pun, ada,” kata Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM, Jonfis Fandy, saat ditemui sebelumnya di booth Honda GIIAS 2019, Kamis (18/7/2019).

Honda NSX mengusung mesin V6 3.5 liter twin-turbo yang dipadu dengan tiga motor listrik. Semburan tenaga dari mesin dan motor listrik tersebut disalurkan ke roda dengan menggunakan transmisi otomatis 9-percepatan dual clutch.

Tampilan belakang Honda NSX anyar – dok.Motoris

Tampilan versi anyar ini berbeda dengan versi sebelumnya. Ubahan terlihat mulai dari front grille garnish dengan high-gloss treatments di sekitar front grille, front air intake, dan rear bumper outlet.

Hig gloss treatments juga diaplikasikan untuk bagian carbon fiber decklid spoiler dan carbon fiber exterior package. Termasuk di front chin spoiler, side sill garnish dan rear difusser. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This