Banyak Dipinang di GIIAS, Penjualan Almaz Makin Ngegas

Banyak Dipinang di GIIAS, Penjualan Almaz Makin Ngegas
Wuling Almaz 7 kursi penumpang merupakan suguhan utama Wuling Motors Indonesia di GIIAS 2019 yang berlangsung 18-28 Juli - dok.Motoris

Tangerang, Motoris – Sejak hajatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 dibuka pada Kamis (18/7/2019), Sport Utility Vehicle (SUV) Wuling Almaz menjadi buruan masyarakat yang bertandang di gelaran tersebut. Pemesanan pun mengalir, sehingga membuat kinerja penjualan SUV ini semakin mengkilap.

“Almaz paling banyak dipesan. Tapi, soal jumlahnya masih belum bisa disampaikan, karena masih terus direkap teman-teman di bagian sales,” ungkap Senior Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani, saat dihubungi, Kamis (25/7/2019).

Faktanya, memang demikian. Dari pengamatan Motoris, Almaz memang menjadi bintang panggung booth Wuling di GIIAS 2019. Hampir setiap pengunjung, menyempatka diri melihat-lihat tampilan Almaz dan melongok atau bahkan mencoba bagian dalamnya.Bahkan, tak sedikit yang datang ke pameran itu, sengaja hanya untuk menesan Almaz.

Booth Wuling Motors di GIIAS 2019 – dok.Motoris

Hanjiang, 41 tahun, adalah salah satunya.  “Sudah dari awal saya naksir Almaz. Tapi, karena lima kursi, saya enggak jadi. Terus ada ini, yang tujuh kursi, jadi saya pesan,” kata warga Discovery Fiore, Bintaro, Tangerang Selatan, itu saat ditemui di booth Wuling, Kamis (25/7/2019) sore.

Kehadiran varian anyar Almaz 7-kursi memang menadi pemantik minat masyarakat. Terlebih, di saat berbarengan Wuling Motors Indonesia juga meluncurkan fitur anyar berupa perintah suara untuk mengaktifkan sejumlah perangkat atau fitur lain yang dinamai Wuling Indonesia Command (WIND).

Fitur itu juga disematan pada Almaz 7-kursi.Nilai lebih lainnya di Almaz adalah harganya yang bersaing. Apalagi, di varian 7-kursi ini ada versi bertransmisi manual.

Wuling Almaz 7 penumpang bertransmisi manual dengan fitur voice command WIN juga disuguhkan di GIIAS 2019 – dok.Motoris

Walhasil, harga Wuling Almaz saat ini dimulai Rp 263,8 juta tersebut untuk Almaz tipe 6MT 7-penumpang. Kemudian tipe Almaz 7-penumpang transmisi CVT dihargai Rp 275,8 juta.Sementara, Almaz 5-Penumpang Executive 5-penumpang Rp 328,8 juta dan Almaz 7-penumpang Executive Rp 338,8 juta.

Empat bulan 4.000 unit

Tak hanya di GIIAS, kinerja penjualan Wuling Almaz juga mencorong di periode biasa atau di luar pameran. Seperti dikatakan Dian, di rentang waktu akhir Januari hingga akhir Juni lalu, Almaz telah terjual 4.000-an unit lebih.

Jumlah tersebut, lanjut dia, setara dengan 52% dari total penjualan Wuling Motors Indonesia di sepanjang waktu itu yang sebanyak 7.700-an unit. “Artinya, Almaz paling laris. Disusul Confero dan Cortez,” ucapnya.

Dia optimis SUV medium Wuling itu bakal semakin banyak mencuil pangsa pasar SUV kategori itu. Sebab, dengan gaya desain yag oke, harga yang sangat bersaing, juga ada nilai plus fitur WIND.

Wuling Almaz 7-penumpang yang dilengkapi fitur WIND – dok.Motoris

“Fitur ini merupakan yang pertama ada di Indonesia, karena perintah suara menggunakan bahasa Indonesia. Saya kira ini nilai lebih lain dari Almaz,” imbuh Dian. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This