Bidik Pariwisata, HiAce Premio Dibanderol Rp 516,6 Juta
Toyota HiAce Premio, varian baru di jajaran van komersial Toyota HiCe dibanderol Rp 516,6 juta - dok.Motoris

Bidik Pariwisata, HiAce Premio Dibanderol Rp 516,6 Juta

Tangerang, Motoris – PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan varian baru di jajaran van Toyota HiAce, yakni HiAce Premio, di hajatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Jumat (26/7/2019). Berkembangnya sektor pariwisata yang menuntut layanan prima dari hotel dan perusahaan angkutan (travel) untuk wisatawan menjadi salah satu alasan peluncuran HiAce terbaru itu.

“Ya kalau kita lihat, dalam kontes Indonesia, pasarnya memang potensinya cukup besar. Saat ini, tingkat kunjungan wisatawan ke destinasi wisata utama mengalami peningkatan. Perusahaan travel maupun hotel juga berlomba meningkatkan layanan. Jadi, meski tidak sebesar di segmen pasar commuter (untuk angkutan reguler), tapi pasar premium yang dituju HiAce Premio itu cukup besarlah,” papar Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy, saat ditemui di booth Toyota GIIAS 2019, ICE Serpong, Tangerang, Jumat (26/7/2019).

Fakta berbicara. Data yang dilansir Badan Pusat Statistik (BPS) menyebut jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia sepanjang tahun 2018 mencapai 15,81 juta kunjungan. Jumlah ini naik 12,58% dibanding periode  sama tahun 2017 yang berjumlah 14,04 juta kunjungan.

 

Tampilan dalam kabin Toyota HiAce dilihat dari belakang – dok.Motoris

Sebagai varian premium, HiAce Premio yang dibanderol Rp 516,6 juta on the road Jakarta ini, dirancang dengan konsep mewah dan kuat (robust-luxury). Pada bagian depan misalnya, kini menggunakan model semi-bonet, sehingga membuat tampialnnya mewah dan kondisi kabin lebih senyap dibanding versi reguler (commuter).

Secara dimensi, HiAce Premio juga jauh lebih besar sehingga kabinnya jauh lebih luas dan nyaman. Dimensi panjangnya, kini 5.915 milimeter (mm), lebar 1.950 mm, dan tinggi 2.280 mm atau lebih pendek dibanding varian commuter yang 2.285 mm.

Kabin depan Toyota HiAce Premio – dok.Motoris

“Jarak sumbu roda atau wheelbase 3.860 mm, sehingga menjadikan HiAce Premio lebih stabil,” terang Anton.

Kabin lapang, lebih nyaman
Kabin HiAce Premio dirancang untuk memuat 12 kursi penumpang sehingga terasa lapang. Interior di disain dengan nuasa mewah dan elegan. Namun, pengguna atau pemilik bisa mengubahnya hanya menjadi 8 kursi saja, demi menciptakan suasana kabin yang lebih lapang dan mewah.

Warna dan pola dari setiap perlengkapan kabin mobil ini dipadukan untuk menciptakan ruang perjalanan yang lapang dan nuansa terbuka, dengan tetap menjaga prinsip fungsional. “Ini sesuai dengan segmen yang dibidik yaitu angkutan turis (lokal maupun mancnegara) yang mengutamakan kenyamanan dan kemewahan,” ucap Anton.

Menggunakan mesin 1GD-FTV 4 silinder. Semburan tenaganya mencapai 156,4 PS dengan torsi 42,8 kgm. Suspensi depan menggunakan MacPherson Struit (coil) dan suspensi belakangnya per daun (leaf).

Pengungkit pintu belakang di balik list berlapis aksen krom menjadikan tampilan HiAce Premio lebih berkelas selaras dengan tampilan depan – dok.Motoris

Penyaluran semburan tenaga mesin ke roda, menggunakan Transmisi menggunakan teknologi FR-6 speed manual transmission yang ringkas dengan rentang gigi yang lebar. Sistem transmisi ini sudah mengadopsi teknologi IMT atau Intelegent Manual Transmission yang mampu meningkatkan kontrol sekaligus mengurangi kebisingan di kabin. (Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )