Diserbu Orang Muda, Toyota C-HR Hybrid Laris di GIIAS

Diserbu Orang Muda, Toyota C-HR Hybrid Laris di GIIAS
Toyota C-HR hybrid yang memantik perhatian kalangan usia muda- dok.Motoris

Tangerang, Motoris – Varian crossover Toyota C-HR berteknologi hybrod menjadi mobil hybrid terlaris di hajatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang berlangung di ICE Serpong, Tangerang. Hingga hari ke kedelapan, Jumat (26/7/2019), mobil berbanderol mulai Rp 523.35 juta itu terjual 40 unit.

Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto menyebut, dengan penjualan sebanyak itu, C-HR mengalahkan sudaranya sesama mobil hybrid di keluarga Toyaota yakni Camry Hybrid. “ Itu pesanan samai hari Jumat (26/7/2019). Dan kalau kita lihat, ternyata jumlahnya di atas Camry hybrid,” kata dia saat ditemui di booth Toyota GIIAS 2019, Sabtu (27/7/2019).

Menariknya, lanjutnya, para pemesan mobil ini adalah orang-orang muda. Mereka bukan hanya sekadar tertarik dengan gaya desain dan fitur yang disandangnya, tetapi juga teknologi hybrid.

Faktanya, ujar Soerjo, saat ini muncul rasa bangga dan berbeda dengan lainnya di kalangan customer jika menggunakan teknologi hybrid. Teknologi ini seolah menjadi simbol bahwa mereka lebih peduli pada lingkungan sekaligus masuk dalam kelas pengguna teknologi yang lebih maju dalam berkendara.

Toyota C-HR Hybrid diharapkan menjadi salah satu lokomotif penjualan kendaraan hybrid Toyota di Indonesia – dok.Motoris

“Jadi, bukan semata-mata karena lebih mahal dibanding mobil berteknologi konvensional (pembakaran internal), tetapi juga menjadi simbol bahwa penggunanya adalah orang yang mengerti soal kepedulian terhadap lingkungan. Itu, juga terjadi di negara-negara lain,” papar Soerjo.

Laris sejak diluncurkan

Toyota C-HR yang dibekali mesin konvensional berkode 2ZR-FXE dengan kapasitas 1.8L yang bertenaga 100 hp dan sebuah motor listrik bertenaga 36 hp itu, diluncurkan pada April lalu di Jakarta. Sejak saat itu penjualannya terus melaju.

Sejak April hingga Juni atau dalam waktu tiga bulan, penjualannya telah mencapai 180 unit.Mobil ini ditawarkan dalam dua varian, yakni varian saytu warna atau single tone dibanderol Rp 523,35 juta, dan varian padu padan dua warna atau dual tone dibanderolRp 524,850 juta one the road DKI Jakarta.

Peluncuran Toyota C-HR Hybrid, di Jakarta, 22 April 2019 – dok.Motoris

C-HR, sebut Soerjo, bukanlah crossover biasa. Dengan platform TNGA, gaya desain, handling, kestabilan, sampai fitur-fitur keamanan dan kenyamanannya juga berbeda. “Makanya, Toyota menggunakan tagline “Against Stereotype” untuk menegaskan bahwa C-HR bukanlah crossover biasa. Jadi tidak ada pesaig yang head to head di Indonesia. Itu yang dilihat customer,” jelas dia.

Harga Toyota C-HR hybrid terbilang termurah di antara mobil-mobil hybrid yang saat ini dijual oleh TAM. Sebab, banderol Toyota Camry dan Alphard hybrid yang dipasarkan TAM saat ini di atas Rp 700 juta. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This