Wuling: Confero S Versi Penyegaran Pas Buat Orang Muda

Wuling: Confero S Versi Penyegaran Pas Buat Orang Muda
Wuling Confero S versi penyegaran - dok.Istimewa

Tangerang, Motoris – Wuling Motors Indonesia menggelontorkan versi anyar di jajaran Low MPV Wuling Confero S ke pasar otomotif nasional yakni Confero S versi penyegaran. Serangkaian ubahan yang dilakukan maupun harganya merupakan refleksi komitmen Wuling dalam melayani konsumen muda.

“Kami menghadirkan versi penyegaran ini, dalam proses pengerjaannya didasari pertimbangan bagaimana mengakomodir target penjualan yang notabene adalah orang-orang muda. Karena low MPV, itu segmen pasar terbesar adalah orang-orang muda,” tutur Product Planning Wuling Motors Indonesia, Danang Wiratmoko, saat ditemui di booth Wuling GIIAS 2019, ICE Serpong, Tangerang, Jumat (26/7/2019).

Menurut Danang, bagian-bagian yang diubah berikut material yang digunakan disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan konsumen, terutama orang-orang muda. Hal itu, bukan sekadar untuk bergaya atau menunjang tampilan saja, tetapi secara fungsional memang dibutuhkan.

Tuas fitur pengatur ketinggian jok di Wuling Confero S versi penyegaran – dok.Istimewa

“Salah satu contohnya adalah, tuas pengungkit naik turunnya jok. Penyesuaian ketinggian jok merupakan hal yang dirasa penting oleh konsumen. Sebab, posisi pengemudi itu sangat erat kaitannya dengan kenyamanan mengemudi, yang sebenarnya ujungnya adalah soal keamanan. Itu masukan dari konsumen,” terang Danang.

Begitu pun dengan pilihan padu-padan warna di interior untuk penyegaran. Kabin mobil keluarga itu, dibalur kelir hitam. Desainnya mirip seperti Confero S ACT yang telah meluncur belum lama ini.

“Warna interior ini dipilih sebagai padu-padan dengan trim plastik yang ada di interior. Sehingga, matching, enak dilihat, dan warna hitam itu disukai, karena umumnya digunakan di mobil-mobil berkarakter sport seperti SUV misalnya. Orang-orang muda suka seperti itu,” ungkap Danang.

Tampilan baru panel di trim pintu pada Wuling Confero S versi penyegaran – dok.Istimewa

Harga juga bersahabat
Ubahan yang tak kalah penting dan masukan dari konsumen adalah, kaca spion yang kini bisa dilpat secara elektronis. Caranya, Wuling menyediakan tombol di trim pintu.

Sedangkan di sektor eksterior, Wuling Motors Indonesia menambahkan Emergency Stop signal (ESS). Perangkat itu bekerja dengan sistem sensor yang diletakan di bumper belakang mobil.

“Wuling Confero S model 2019 juga sudah dilengkapi ABS dan EBD. Kalau tadinya hanya tersedia di tipe E saja tapi sekarang ABS dan EBD sudah di Confero S tipe C dan L,” kata Danang.

Senior Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani, di tempat yang sama mengatakan, bukan hanya ubahan tmapilan maupun tambahan fitur saja yang memperhatikan konsumen usia muda. Harga pun, kata Dian, juga mempertimbangkan kelompok pembeli tersebut.

Ubahan lain di Wuling Confero S versi penyegaran – dok.Istimewa

“Dengan serangkaian ubahan yang seperti itu, harganya hanya selisih Rp 5 juta saja. Arinya, ini affordable. Dan sangat terjankau. Value for money-nya sangat tinggi. Kenapa kita buat seperti itu?, karena kita tahu konsumen Low MPV kita, itu kebanyak orang muda,” ucap Dian.

Harga, kata Dian, sudah disesuaikan juga dengan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB) terbaru. Sehinggaharga Confero S 1.5C Lux  saat ini Rp 172,8 juta, Confero S 1.5L Lux+ besarannya Rp 186,8 juta, dan  Confero S 1.5L AC Lux+ dibanderol Rp 195,3 juta.(Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This