Tujuh Kursi dan WIND, Bikin Almaz Makin Diminati Pembeli

Tujuh Kursi dan WIND, Bikin Almaz Makin Diminati Pembeli
Wuling Almaz varan 7 kursi di booth Wuling Motors di GIIAS 2019 - dok.Motoris

Tangerang, Motoris – Kehadiran SUV Wuling Almaz versi terbaru yang berformasi bangku 7 penumpang tak hanya mematik perhatian pengunjung hajatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, tetapi juga “merangsang” mereka untuk mencoba tes jalan (tes drive). Disematkannya fitur anyar perintah suara Wuling Indonesia Command (WIND) menjadi daya tarik tersendiri.

“Kalau kita lihat sejak Wuling Almaz tujuh penumpang ini diperkenalkan pada 11 Juli atau jauh sebelum GIIAS digelar, sudah banyak yang menanyakannya. Artinya, respon terhadap varian baru Almaz itu sangat positif. Barangkali, inilah yang memang sengaja ditunggu oleh calon pembeli Wuling. Sebab, kita tidak bisa pungkiri, mobil tujuh penumpang itu masih jadi buruan masyarakat,” papar Product Planning Wuling Motors Indonesia, Danang Wiratmoko, saat ditemui di booth Wuling GIIAS 2019, ICE Serpong, Tangerang, Jumat (26/7/2019).

Pernyataan senada diungkapkan Senior Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani, yang ditemui di tempat yang sama. Bahkan, sejak hari pertama gelaran GIIAS 2019, Wuling Almaz menjadi model yang paling banyak diminati pengunjung.

Wuling Almaz 7 kursi penumpang merupakan suguhan utama Wuling Motors Indonesia di GIIAS 2019 yang berlangsung 18-28 Juli – dok.Motoris

“Data secara rinci masih belum kami pegang karena masih dalam rekap bagian sales. Tetapi, dari hasil laporan yang masuk Almaz memang yang terbanyak. Bahkan, di area tes drive Wuling, Almaz terbanyak dicoba,” papar Dian.

Seperti halnya Danang, Dian menyebut kehadiran varian tujuh penumpang menjadi daya tarik tersendiri. Terlebih, varian ini juga diimbuhi fitur anyar berupa perintah suara (voice command) dalam bahasa Indonesia.

“Fitur ini terbukti menjadi daya tarik tersendiri. Banyak orang oenasaran ingin mencobanya. Apalagi, perintah suara itu dalam bahasa Indonesia. Ini bisa dibilang, pertama kalinya fitur voice command dalam bahasa Indonesia di Indonesia,” terang Dian.

Wuling Almaz 7-penumpang yang dilengkapi fitur WIND – dok.Motoris

Terbanyak dites
Hingga Jumat (26/7/2019) sore, jumlah pengunjug GIIAS yang melakukan tes drive mobil-mobil Wuling mencapai 1.500-an orang lebih. Dari jumlah tersebut sekiat 1.200-an orang mencoba tes drive Wuling Almaz.

Danang menyebut, tak sediki juga orang yang masih meminati Wuling Almaz 5 kursi. Terlebih, varian tersebut juga bisa di-upgrade untuk mendapatkan fitur WIND secara gratis di bengkel resmi Wuling mulai Agustus nanti.

Wuling Motors Indonesia membanderol Almaz mulai Rp 263,8 juta yakni untuk Almaz tipe 6MT 7-penumpang. Kemudian Almaz 7-penumpang transmisi CVT dihargai Rp 275,8 juta.

Ilustrasi penggunaan fitur WIND di Wuling Almaz – dok.Motoris

Sementara, Almaz 5-Penumpang Executive 5-penumpang Rp 328,8 juta dan Almaz 7-penumpang Executive Rp 338,8 juta. Harga itu on the road Jakarta. Semua tipe tersebut telah dilengkapi fitur WIND. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This