Selama di GIIAS, Honda ADV 150 Laku 1.802 unit

Selama di GIIAS, Honda ADV 150 Laku 1.802 unit
Honda ADV 150, skutik adventure yang menjadi senjata Honda Indonesia untuk membuka segmen baru, diluncurkan di GIIAS 2019 - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – PT Astra Honda Motor (AHM) membukukan pemesanan motor sebanyak 2.852 unit sepajang keikutsertaannya di hajatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang berlangsung 18-28 Juli. Dari jumlah tersebut, 1.802 unit diantaranya merupakan pejesanan pendatang baru Honda ADV 150.

General Manager Sales AHM Ignatius Didi Kwok menyebut, skutik adventure bermesin 150 cc itu tidak hanya menjadi penyumbang penjualan sepeda motor Honda terbanyak pada ajang pameran ini, tetapi juga mendapatkan penghargaan sebagai Favorite Motorcycle Visitor Choice dari penyelenggara pameran.

“Ini seiring besarnya minat pengunjung terhadap model skutik penjelajah jalanan Honda,” kata Didi dalam siaran pers, Senin (29/7/2019).

Pada gelaran yang dilangsungkan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) – BSD City, Tangerang, itu AHM memboyong sejumlah model unggulan. Dari semua model tersebut tiga motor baru, yakni Honda ADV 150, Honda Monkey, dan Honda Genio, paling banyak dicari dan dipesan pengunjung.

Honda ADV 150 diluncurkan di GIIAS 2019 – dok.Motoris

Ketiganya, kata Didi menjadi kontributor terbesar penjualan di GIIAS 2019 yakni sebanyak 2.254 unit. Jumlah setara dengan 79% dari total penjualan yang dicatatkan di pameran otomotif tahun tersebut, yang sebanyak 2.852 unit.

Jumlah ini terdiri dari penesanan motor skutik Honda yang sebanyak sebanyak 2.441 unit. Kemudian motor sport dan big bike Honda sebanyak 379 unit. Selain itu dari motor bebek Honda yang terjual sebanyak 32 unit.

Honda Monkey dan Genio
Catatan menarik yang ditorehkan Honda di hajatan tahunan itu adalah peluncuran motor ikonik Honda Monkey yang sekaligus mencatatkan penjualan cukup memuaskan, yakni 290 unit. Motor mungil bermesin SOHC satu silinder berkapasitas 125cc dengan tenaga 6,9kW dan torsi 11Nm ini dibanderol Rp 65 juta on the road Jakarta.

Dia merupakan legenda dunia yang meluncur petama kali pada tahun 1961. Sejumlah pesohor dunia tercatat pernah memilikinya. Salah satunya, pentolan grup band kondang asal Inggris, The Beatles, John Lennon.

Honda Monkey diluncurkan di GIIAS 2019 – dok.Motoris

Ada tiga pilihan warna yang ditawarkan Honda untuk motor tersebut. Mereka adalah Banana Yellow, Pearl Nebula Red dan Pearl Shining Black.

Selain Monkey, motor pendatang baru Honda yang juga menyumbang penjualan di GIIAS adalah Honda Genio. Skutik casual fashionable itu terjual 162 unit selama pameran berlangsung. (Ara)

 

 

 

CATEGORIES
TAGS
Share This