UD Trucks Gelontorkan Dua Varian Truk Listrik

UD Trucks Gelontorkan Dua Varian Truk Listrik
Fujin, truk listrik untuk sektor bisnis logistik - dok.Istimewa

Tangerang, Motoris – UD Trucks meluncurkan Fujin dan Raijin sebagai dua truk listrik andalan baru untuk memenuhi kebutuhan perusahaan logistik di Indonesia. Berbekal komitmen untuk menyertakan teknologi dan inovasi Smart Logistic di dunia truk, Fujin dan Raijin diyakini manajemen perusahaan bisa menjadi alat yang bisa meningkatkan produktivitas penggunanya.

“Fujin dan Raijin merupakan truk yang sepenuhnya listrik, dan dibutuhkan untuk memberi solusi logistik cerdas menuju 2030,” kata Kishi Nobuhito, Vice President UD Trucks Key Account Management.

Nobuhito mengungkapkan, dalam merancang peta jalan inovasi untuk Fujin dan Raijin, perusahaannya berusaha menggali informasi dari kebutuhan pelanggan. Sehingga keduanya bisa memberi olusi komersial untuk aplikasi otomasi dan elektromobilitas terpilih dari tahun 2020, dengan pandangan menuju komersialisasi penuh pada 2030.

“Kami ingin menjawab tantangan sosial dalam membentuk industri logistik di masa depan, menciptakan manfaat nyata bagi pelanggan dan masyarakat dalam hal produktivitas, keselamatan, produktivitas, dan efisiensi bahan bakar,” ujar Nobuhito.

Tampilan belakang truk listrik Fujin – dok.Istimewa

Selain itu, UD Trucks juga menyematkan fitur canggih dalam mengurangi emisi gas karbon, dan juga menjaga lingkungan di kedua tipe truk tersebut.

Nobuhito mengaku, UD Trucks memiliki keunggulan dalam memimpin pasar truk komersil dengan adanya sistem urea SCR pertama di dunia dan truk 10 ton pertama Jepang, 6TW.

“UD Trucks selalu menjadi yang terdepan dalam masalah paling utama yang dihadapi industri transportasi, dengan memberikan solusi teknologi inovatif untuk mendukung sistem transportasi yang membentuk fondasi masyarakat kita, inilah yang telah diterapkan oleh UD Trucks,” ujarnya.

Presiden Direktur UD Trucks Indonesia, Valery Muyard, menambahkan dengan semangat Going the Extra Mile, maka UD Trucks akan selalu memberikan inovasi-inovasi terbaru untuk memberikan yang terbaik bagi kepuasan pelanggan.

Truk listrik Fujin buatan UD Trucks – dok.Istimewa

UD Trucks meyakini inovasi transformatif dalam otomatisasi dan elektromobilitas adalah solusi untuk tantangan dalam dunia logistik dengan memberikan solusi kepada pelanggan berupa truk yang memenuhi kebutuhan para pelanggan.

“Meningkatnya kebutuhan logistik membuat populasi kendaraan meningkat dan ketersediaan pengemudi yang semakin terbatas. Sehingga dibutuhkan efisiensi logistik yang pintar. Bukan hanya itu saja, emisi CO2 juga menjadi suatu tantangan di industri otomotif. UD Trucks memenuhi tantangan tersebut dengan selalu berinovasi,” tegas Muyard. (Gen)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This