Tata Harrier Meluncur Bulan Ini, Siap Sodok Almaz di India

Tata Harrier Meluncur Bulan Ini, Siap Sodok Almaz di India
Tampilan depan SUV Tata Harrier - dok.IBTimes

Tangerang, Motoris – Tata Motors di Agustus ini menggelontorkan SUV Tata Harrier ke pasar lokal dan selanjutnya ke global. Mobil yang mengadopsi platform milik Land Rover L550 itu disebut sebagai pesaing kuat Wuling Almaz yang di India yang dinamai MG Hector.

Seperti dilaporkan laman Gaadiwaadi, Senin (29/7/2019), Tata Harrier akan diluncurkan di bulan ini di India. Pabrikan membanderolnya 16,76 lakh atau sekitar Rp325 juta-an untuk pasar negeri itu.

Meski berbasis Land Rover, namun Tata mengganti material aluminium Land Rover L550 dengan material baja. Strategi ini ditempuh demi menghasilkan mobil dengan harga yang lebih kompetitif bagi konsumen.

Penggunaan platform Land Rover itu dimungkinkan karena saham Jaguar Land Rover dimiliki oleh pabrikan otomotif kondang India tersebut. Dan yang pasti, berkat platform, gaya desain, dan teknologi yang diadopsi, plus fitur yang disuguhkan, kehadiran Tata Harrier ini telah membetot perhatian dunia.

Tampilan belakang Tata Harrier – dok.IBTimes

Lantas, akankah masuk ke Indonesia? PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) mengaku belum tertarik untuk membawa SUV tersebut ke Indonesia. Alasannya, TMDI saat ini masih memfokuskan diri ke segmen kendaraan komersial.

“Sebab, kami meihat kendaraan komersial jauh lebih dibutuhkan oleh Indonesia untuk membangun perekoomian. Pasanya pun tidak kalah besar, karena Inonesia memiliki berbagai kekayaan alam muali tambang hingga perkebunan. Kegiatan konsumsi masyarakat juga tinggi,” kata Presiden Direktur TMDI, Biswadev Sengupta, saat ditemui di ICE Serpong, Tangerang, belum lama ini.

Meski, Biswadev mengakui pasar kendaraan penumpang di Indonesia saat ini juga terus tumbuh. Termasuk, segmen SUV. “Jadi, bukan berarti kami tidak ingin masuk ke kendaraan penumpang. Hanya, waktunya saja masih belum. Soal Tata Harrier, kami tahu mobil itu menarik dan memiliki banyak keunggulan,” ucap dia. (Ara)

 

 

CATEGORIES
TAGS
Share This