Hadang Honda CB125X, Yamaha Siapkan Tracer 125X

Hadang Honda CB125X, Yamaha Siapkan Tracer 125X
Yamaha Tracer 125 - dok.Motosaigon

Hamamatsu, Motoris – Setelah Hoda Motors memperkenalkan konsep motor adventure beresin 125 cc – yakni Honda CB125X di hajatan EICMA di Milan, Italia, Novber 2018, Yamaha Motor tak ingin ketinggalan. Bahkan, kini kabar yang menyerauk kuat menyebut, pabrikan berlambang garputala itu sudah siap menggelontorkannya.

Kabar itu diungkap laman CXRider dan Motosaigon, belum lama ini, Yamaha tengah menyiapkan Yamaha Tracer 125.Secara genetika, motor adventure 125 cc itu tak berbeda dengan Yamaha Tracer 900 dan Tracer 700.

Sehingga, teknologi yang ada di kedua motor gede tersebut juga kemungkinan besar disematkan ke Tracer 125. Diantaranya, peranti sistem pengereman ABS dan teknologi VVA.

Begitu juga dengan perangkat suspensi yang digunakan. Pada bagian kaki-kaki depan, Tracer 125 menggunakan perangkat suspensi dan fairing lampu depan yang tinggi. Persis dengan saudaranya yang bermesin besar tersebut.

Konsep Honda CB125X di EICMA 2018 – dok.Urdsignmag

Meski begitu, Yamaha disebut telah memperhitungkan dengan cermat penggunaan supensi tinggi plus setang lebar itu tetap memberi kenyamanan dan aman saat motor digunakan melibas berbagai lintasan. Bahkan di linatasan ekstrim sekalipun.

Hanya, sampai kini belum ada informasi resmi yang rinci dari Yamaha tentang spesifikasi motor tersebut. (Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This