Corvette Stingray 2020, Mobil Sport Beraudio Paling Joss

Corvette Stingray 2020, Mobil Sport Beraudio Paling Joss
Chevrolet Corvette Stingray model 2020 atau model paling anyar - dok.Motor Authority

Detroit, Motoris – Pabrikan otomotif kondang Amerika Serikat, Chevrolete, telah menerapkan sebuah standar baru di segmen sport car yakni kenyamanan audio bagi siapa saja yang menunggangi mobil sport. Ya, pabrikan tersebut membenamkan 10 pengeras suara atau speaker besutan Bose di Chevrolet Corvette Stingray paling anyar.

Seperti dilaporkan laman The Drive, Motor Authority, dan Carscoops, belum lama ini, Chevrolet menyebut, ada dua tipe Corvette Stingray yang ditawarkan. Prtama, tipe 1LT yang dibekali 10 speaker Bose. Kedua tipe 2LT yang dilengkapi 14 speaker.

Tak pelak, Bose pun memberi sanjungan.“Inillah sistem pengeras suara paling kuat dan berperforma tinggi untuk sebuah mobil sport,” kata perusahaan tersebut.

Pujian ini bisa dipahami. Sebab, jumlah speaker hingga sebanyak itu, memang di atas jumlah rata-rata yang ada di mobil sport hingga saat ini. Maklum, umumnya mobil jenis ini hanya ditunggangi dua orang saja.

Penempatan speaker di Chevrolet Corvette Stingray 2020 dengan sistem audio paling joss – dok.Istimewa

Rincian speaker yang ada di Corvette Stingray generasi kedelapan itu adalah, speaker 2,5 dan 3,5 inci, diikuti oleh tweeter 1 inci dan speaker 4 inci wide-range di dalam trim pintu. Kemuian, speaker wide-range 5,25 inci dan speaker driver 3,25 inci di bagian belakang kabin.

Selain itu, ada woofer 10,0 inci pada setiap pintu. Woofer ini ditempatkan di balik permukaan pintu yang berlapis, yang psisinya berhadapan dengan lapisan logam.

Bose harus menyesuaikan teknologi sistem audio khusus untuk Corvette tersebut. Pasalnya, atap mobil itu dilepas. Lebih dari itu,amplifier digital dengan 16 saluran ekualisasi juga dibuat khusus untuk memastikan surround-sound yang sempurna bisa benar-benar diikmati penumpang.

“Dari awal, kami tahu, bahwa kami harus memiliki sistem audio yang dapat menyeimbangkan kebutuhan untuk mengisolasi penumpang dari kompartemen mesin di belakang. Di saat yang sama kami harus memberikan kejernihan audio yang benar-benar sempurna,” ungkap Chief Engineer Corvette, Tadge Juechter.

Salah satu speaker Bose yang ditemaptkan pada pintu Chevrolet Corvette Stingray versi terbaru – dok. The Drive

Corvette Stingray model tahun 2020 ini mengusung mesin V8 naturally aspirated berkubikasi 6.2 liter. Dia sekaligus menjadi Corvette bermesin di tengah pertama yang dibuat Chevrolet.

Semburan tenaga dari mesin mencapai 495 hp. Berbekal semburan tenaga sebesar itu, Corvette ini mampu berakselerasi dari posisi diam ke kecepatan 100 km/jam hanya dalam tempo 3 detik. (Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This