Diekspor ke Thailand, Pikap Suzuki Carry Diimbuhi ABS

Diekspor ke Thailand, Pikap Suzuki Carry Diimbuhi ABS
Pikap All New Suzuki Carry di Thailand - dok.Headlightmag

Bangkok, Motoris – PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) sejak Juli lalu telah mengekspor pikap New Carry ke Thailand. Di Negeri Gajah Putih itu, pikap Suzuki ini sudah dilengkapi peranti Antilock Braking System (ABS).

Seperti dilaporkan laman Headlightmag, belum lama ini, secara spesifikasi pikap Carry anyar itu tak berbeda dengan yang dijajakan di Indonesia. Keduanya, sama-sama mengusung mesin K15B-C degan transmisi manual lima tingkat percepatan.

Keduanya, juga dilengkapi dengan fitur immobilizer sebagai pengaman dari aksi pencurian. Selain itu fitur AC dan electronic power steering (PS), audio single din plus dua buah speaker menjadi fitur standar.

Namun, ada yang membuat pikap New Carry di Thailand dengan di Indonesia, yakni keberadaan ABS dan outlet power 12 volt untuk mengisi daya gadget. Tipe yang dijajakan di negara itu hanya satu yakni tipe Wide Deck (WD).

Pikap Suzuki New Carry yang diluncurkan di IIMS 2019 diharapkan menjadi penopang gerak roda perekonomian negeri – dok.Motoris

Dengan beberapa perbedaan itu, harga pun juga berbeda. Suzuki Thailand membanderolnya 385.000 baht atau sekitar Rp 177,1 juta (kurs 1 baht = Rp 460,2). Sementara PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) membanderolnya mulai Rp135,6 juta yakni untuk tipe Flat Deck (FD).

Sementara tipe FD AC/PS dihargai Rp144,1 juta. Sedangkan tipe WD dibanderol Rp136,6 juta, dan tipe WD AC/PS dihargai Rp145,1 juta. Semua on the road Jakarta.

Sebelumnya, saat ditemui di arena GIIAS 2019 di ICE Serpong, Tangerang, pertngahan Juli lalu, Department Head of Export Import SIM, Hady Surjono Halim, menyebut pikap Carry anyar telah mulai diekspor ke Thailand dan Vietnam, “Keduanya merupakan negara-negara yang selama ini juga mengimpor pikap Carry. Jadi memang kita prioritaskan,” papar dia.

Suzuki Carry masih menjadi penguasa pasar low pickup di Indonesia – dok.Motoris

Hady menyebut, ekspor ke kedua negara itu merupakan bagian dari target Suzuki Indonesia untuk menembus 100 negara tujuan ekspor pada tahun ini. Selama ini, ekspor pikap ini rata-rata mencapai 1.500 – 2.000 unit. (Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This