Crossover Anyar Toyota TJ Cruiser, Segera Dijual

Crossover Anyar Toyota TJ Cruiser, Segera Dijual
Toyota TJ Cruiser - dok.Toyota

Tokyo, Motoris – Setelah konsepnya diperkenalkan kepada dunia di hajatan Tokyo Motor Show (TMS) Oktober 2017 lalu, Toyota TJ Cruiser disebut bakal diproduksi awal tahun 2020 nanti. Namun, sebelum itu dilakukan, Toyota bakal meluncurkannya di TMS 2019 dan di Desember sudah membuka pemesanannya.

Seperti dilaporkan laman Carscoops dan Motor1, akhir pekan kemarin, TJ Cruisr merupakan MPV dengan gaya desain sebuah SUV. Garis-garis sudut yang tegas dengan bentuk kotak, menguatkan kesan kokoh mobil tersebut.
Artinya, TJ Cruiser merupakan crossover yakni persilangan antara minivan atau MPV dengan SUV.

Dari segi dimensi ukuran, TJ Cruiser menyerupai Toyota C-HR. Tetapi dari tampilan terkesan lebih besar karena gaya desain yang kotak. Tampangnya lebih menyerupai sebuah SUV.

Platform yang digunakan kedaunya, juga sama yakni Toyota New Global Architecture (TNGA). Menurut rencana, mobil ini bakal ditawarkan dalam pilihan mesin hybrid 1.800cc, 2.000 cc dan hybrid 2.500cc.

Tampilan belakang Toyota TJ Cruiser – dok.Toyota

Toyota menyajikannya dengan konfigurasi sistem penggerak roda depan dan all-wheel drive untuk mesin bensin dan hybrid. TJ Cruiser bakal menggunakan pintu geser di bagian belakang pengemudi maupun belakang. Alhasil, akses keluar masuk penumpang juga lebih mudah.

Toyota hingga kini belum memberi informasi terkait harga maupun wilayah penjualan yang bakal disasarnya. (Ara)

 

 

CATEGORIES
TAGS
Share This