Baterai Honda PCX Electric Bisa Ditukar di Mini Market

Baterai Honda PCX Electric Bisa Ditukar di Mini Market
Honda PCX listrik telah diluncurkan oleh PT Astra Honda Motor- dok.Motoris

Jakarta, Motoris – Konsumen yang menggunakan Honda PCX Electric tidak perlu khawatir dalam mengisi bateri. Sebab, proses penukaran dari baterai kosong ke yang penuh bisa dilakukan di mini market, yakni Alfamart.

Namun, skuter yang memiliki tenaga dari baterai listrik ini belum bisa dinikmati oleh masyarakat luas. PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai agen pemegang merek (APM) sepeda motor Honda di Indonesia, masih menjualnya kepada perusahaan.

Sebagai contoh, Kementerian Perindustrian ( Kemenperin) dan New Energy and Industrial Development Organization ( NEDO) akan gunakan 300 unit Honda PCX Electric dalam proyek demonstrasi peningkatan efisiensi energi.

Honda PCX Electric ini nantinya akan digunakan di Bandung, Jawa Barat dan Denpasar, Provinsi Bali.

Selain bisa ditukar,  baterai Honda PCX listrik juga juga bisa dicas dengan dicolok ke stop kontak- dok.Honda

“Khusus untuk Bandung, skema bisnis B to C, untuk perorangan. Sementara di Denpasar, B to B, untuk bisnis,” ujar Vice President Director PT HPP Energy Indonesia, Gotto Yusuke Gotto, di Kementerian Perindustrian, Jakarta Selatan, Rabu (28/8/2019).

Menurut dia, penempatan Battery Exchanger (BEx) bisa dilakukan di Alfamart. Setiap tempat penukaran akan disediakan delapan baterai.

“Jadi nanti pengguna PCX Electric ini bisa menukarkan baterai yang kosong dengan yang ada dayanya. Cukup praktis sekali,” ungkap Gotto.(Kpr)

CATEGORIES
TAGS
Share This