Lagi, Mitsubishi Xpander Terbakar di Pekanbaru Saat Melaju

Lagi, Mitsubishi Xpander Terbakar di Pekanbaru Saat Melaju
Mitsubishi Xpander terbakar ketika melintasi flyover Sudirman, Pekanbaru, Riau, Sabtu 31 Agustus 2019 - dok.Cakaplah.com

Jakarta, Motoris – Sebuah Mitsubish Xpander, kembali terbakar di Pekanbaru, Sabtu (31/8/2019) pagi, setelah sebelumnya, pada 30 September 2018 lalu, juga ada kejadian kebakaran. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengaku bersama diler setempat akan melakukan investigasi.

Seperti diwartakan media setempat, Cakaplah.com dan Riaumandiri.com, Sabtu (31/8/2019), kebakaran yang menimpa Mitsubishi Xpander kali ini terjadi di Fly Over Jalan Sudirman, Pekanbaru Sabtu (31/8/2019). “Kejadian pukul 07.55 WIB,” tutur Kepala Satuan Lalu-lintas Polresta Pekanbaru, AKP Emil Eka Putra.

Mengutip pernyataan pengemudi Low MPV itu, Emil mengatakan, pada saat melintas di jalan layang itu, sesaat sebelumnya mobil terbakar, perangkat indikator bahan bakar turun secara tiba-tiba. Dan pada saat bersamaan api menyembur dari bawah bagian mobil.

“Hal itu diketahui karena pada saat kejadian, pengendara sepeda motor yang bersamaan berada di fly over melihat ada api dari bagian bawah mobil. Dan ia memberitahukan kepada pengendara mobil Xpander tersebut,” ungkap Emil.

Saat peristiwa terjadi, mobil itu ditumpangi tiga orang termasuk pengemudi. Tidak ada korban meninggal atau luka dalam kejadian ini.

Mitsubishi Xpander terbakar saat melintasi Flyover Sudirman, Pkanbaru, Riau, Sabtu 31 Agustus 2019 – dok.Istimewa via Riaumandiri.com

Deputy General Manager of Coordination & Development Office PT MMKSI, Intan Vidiasri, yang dihubungi Motoris, Minggu (1/9/2019) mengatakan, saat ini pihaknya tengah berkoordinasi untuk melakukan investigasi. “Saat ini tim dealer kami di wilayah Pekanbaru sedang melakukan koordinasi lebih lanjut, dan segera melakukan investigasi atas penyebab utama kejadian ini, mohon ditunggu informasi lebih lanjut ya,” tutur dia dalam pesan elektronik.

Intan menyampaikan Mitsubishi turut berduka atas peristiwa yang telah terjadi. Dia berharap, semoga selutuh penumpang kendaraan itu dalam keadaan selamat dan sehat wal afiat.

Korsleting
Sekadar mengingat kembali penyebab kebakaran Mitsubishi Xpander yang terjadi sebelumnya, 30 September 2018 lalu, hasil investigasi gabuangan antara MMKSI dengan im diler menunjukan korsleting listrik menjadi penyebabnya.

Hubungan arus pendek listrik itu terjadi karena pemilik kendaraan melakukan modifikasi aksesoris di mobil yang tidak sesuai dengan ketentuan.

“Ada pemasangan aksesori di bagian kelistrikan yang tidak sesuai kendaraan,” kata Intan saat dihubungi Motoris, Rabu (3/10/2018).

Mitsubishi Xpander terbakar di Pekanbaru, Riau, 30 September 2018 waktu setempat – dok.Istimewa

Menurut dia konsumen atau pemilik mobil juga mengakui bahwa yang bersangkutan telah memasang aksesori yang tidak sesuai. “Konsumen sudah mengakui. Tapi kalau apa aksesorinya, kita belum bisa memastikan aksesorinya karena kondisi mobil hangus terbakar,” imbuh Intan. (Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This