Perluas Pasar, KTM Adventure Bakal Ada Versi 250cc

Perluas Pasar, KTM Adventure Bakal Ada Versi 250cc
KTM Adventure 250 - dok.Autocar India

Mumbai, Motoris – Menyusul kabar segera hadirya KTM Advenrure 390 di Eropa, kini tersaji informasi yang menyebut KTM AG juga bakal membuat varian itu dalam versi mesin lebih kecil, yakni 250cc. Versi ini akan diperkenalkan berbarengan dengan versi 390 di hajatan pameran motor dunia, EICMA 2019, di Milan, Italia, November nanti.

Seperti dilaporkan laman Autocar India dan The Hindustan Times, Jumat (30/8/2019) lalu, selain berbeda dalam kubikasi mesin yang diusung, diantara keduanya juga memiliki perbedaan di sejumlah hal. Maklum, versi bermesin 250cc itu dihadirkan dengan maksud untuk memperluas cakupan pasar, yaitu bagi mereka yang menginginkan KTM Adventure dengan harga terjangkau, atau di bawah arga versi 390cc.

Salah satu perbedaan itu terlihat pada lampu. Di KTM Adventure 250, lampu utama menggunakan halogen, bukan LED seperti di versi 390. Kemudian layar panel menggunakan monokrom, sedangkan di versi 390 terdapat layar TFT dengan konksi ke Bluetooth.

Dan tentu saja, mesin yang diusung. Mesin KTM Adventure 250, adalah mesin 248-cc satu silinder berpendingin cairan. Mesin ini diperkirakan mampu menyemburkan tenaga hingga 30 hp dengan torsi maksimum 24 Nm.
Penyaluran tenaga ke roda menggunakan transmisi enam percepatan. Selain itu, tampilan di beberapa sektor juga berbeda.

KTM 390 Adventure tengah dites jalan – dok.India.com

Kabarnya, mesin ini sama dengan yang diusung oleh KTM Duke 250. Namun, KTM AG telah melakukan beberapa penyesuaian pada penyetelan mesin dan rasio gear.

Untuk pengereman, KTM membekalinya dengan cakram tunggal 300 mm di roda depan, dan kaliper radial empat piston dan cakram tunggal 230 mm di roda belakang dengan kaliper piston tunggal. Perangkat pengereman itu juga telah dilengkapi Antilock Braking System (ABS) dual-channel.

Hanya, kapan motor itu mulai dipasarkan dan dimana saja dijajakan, hingga kini belum ada informasi. Begitu pun dengan banderol yang bakal dipatok KTM. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This