Wuling Almaz 7-Seater Lebih Laris Ketimbang 5-Seater

Wuling Almaz 7-Seater Lebih Laris Ketimbang 5-Seater
Wuling Almaz 7 kursi penumpang merupakan suguhan utama Wuling Motors Indonesia di GIIAS 2019 yang berlangsung 18-28 Juli - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – Meski diluncurkan setelah versi 5-seater, ternyata Wuling Almaz versi 7-seater atau tujuh kursi penumpang jauh lebih banyak diminati oleh konsumen. Sejak diluncurkan di hajatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, 18 Juli lalu, penjualannya mencapai 80% dari total penjualan Almaz.

“Penjualannya sampai saat ini bagus sih, sekitar 80%, menyalip yang 5-seater,” tutur Senior Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani, di Jakarta, Selasa (3/9/2019).

Namun, Dian tak menyebutkan berapa volume penjualan Almaz itu. Kendati demikian, dia mengatakan sepanjang Juli lalu, penjualan yang dibukukan Wuling Motors Indonesia sebanyak 2.100 unit.

Dari jumlah tersebut, 52% merupakan penjualan yang dibukukan Wuling Almaz. Sementara Confero 35%, dan sisanya disumbangkan Cortez dan model lainnya.

Ilustrasi fitur WIND di Wuling Almaz – dok.Motoris

Almaz 7-Seater yang diluncurkan secara resmi di GIIAS itu diimbuhi fitur anyar yakni voice command berbahasa Indonesi bernama Wuling Indonesia Command (WIND). Ini merupakan fitur perintah suara berbahasa Indonsia pertama yang ada di Tanah Air.

SUV ini disuguhkan dalam beberapa varian. Banderolnya mulai dari Rp 263,8 – 338,8 juta. Harga tersebut merupakan on the road wilayah Jakarta.

Data yang dikompilasi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukan di rentang waktu Januari – Juli Wuling Motors Indonesi mencatatkan penjualan dari pabrik ke diler (wholesales) sebanyak 7.767 unit. Penjualan ini didominasi oleh Wuling Almaz. (Fan/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This