Corolla Altis Terbaru akan Meluncur di RI, Diduga Kuat Ada Hybrid

Corolla Altis Terbaru akan Meluncur di RI, Diduga Kuat Ada Hybrid
Toyota Corolla Hybrid - dok.Topgear

Jakarta, Motoris – PT Toyota Astra Motor (TAM) berecana meluncurkan sedan All New Toyota Corolla Altis di Indonesia, pada Kamis (12/9/2019) pekan depan di Jakarta. Diduga kuat, Altis paling anyar yang diboyong TAM ke Tanah Air ini juga akan ditawarkan – atau bahkan hanya ditawarkan – dalam varian berteknologi hybrid.

Dugaan ini mencuat kuat, karena beberapa waktu lalu, saat ditemui sebelum pembukaan secara resmi Toyota Fun/Code, di Jakarta, Kamis (15/8/2019) lalu, Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy, mengatakan pihaknya segera meluncurkan mobil hybrid. Meski dia tak menyebutkan varian mobil tersebut.

“Tunggu saja, tidak lama lagi, kami akan hadirkan model hybrid. Waktunya… ya tunggu saja, kan kita masih punya waktu empat bulan lagi sebelum akhir tahun (2019). Yang pasti, itu (diluncurkan) tahun ini,” ungap dia saat didesak soal jadwal peluncurannya.

Interior Corolla Altis hybrid versi terbaru – dok.Topgear

Kehadiran model hybrid ini, lanjut Anton, merupakan bagian dari dukungan Toyota di Indonesia kepada pemerintah dalam menuju kendaraan terelektrifikasi atau kendaraan berteknologi sumber tenaga dari listrik di Tanah Air. Toyota, sebutnya, akan menggelontorkan kendaraan terelektrifikasi sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan kondisi yang ada.

Saat ini, TAM sudah menjajakan sejumlah kendaraan hybrid di Tanah Air. Kendaraan tersebut adalah Toyota Alphard hybrid, Toyota C-HR hybrid, Camry hybrid, serta Prius hybrid. Lantas, akankah Corolla Altis anyar yang bakal diluncurkan TAM pekan depan itu benar-benar varian hybrid salah satunya? kita tunggu saja.

Menukil keterangan yang dilansir laman Topgear Filipina, belum lama ini, varian Corolla Altis hybrid, mekanikalnya mirip dengan yang diusung Toyota C-HR hybrid. Mesin konvensional Atkinson 2ZR-FXE 1,8-liter VVT-I bertenaga 98 hp dengan torsi 142 Nm dipadu dengan sebuah motor listrik Permanent Magnet Synchronous Motor berdaya 600 volt, yang menyemburkan tenaga 72 hp dan torsi 163 Nm.

Tampilan belakang Toyota Corolla Altis versi terbaru – dok.Autoindustriya

Arus listrik disimpan dalam baterai nickel metal hydride (Ni-MH). Mobil ini diimbuhi fitur mode berkendara Eco, normal, dan sport. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This