Makin Gahar! Ini Ubahan di Honda Civic Si Anyar

Makin Gahar! Ini Ubahan di Honda Civic Si Anyar
Honda Civic Si model 2020 - dok.Cars.com

Tokyo, Motoris – Honda Motor menyebut Civic Si versi terbaru mendapatkan ubahan yang signfikan. Alhasil, mobil yang bakal digelontorkan ke pasar pada tahun depan itu, tak cuma tampil lebih keren tetapi juga berperforma lebih gahar.

Seperti dilaporkan laman Jalopnik dan Cars, belum lama ini, perubahan paling signifikan di bagian interior, terlihat pada bagian jok. Jahitan merah di seluruh jok menjadi ciri khas. Ini memberikan kesan mewah pada interior.

Honda Civic Si 2020 menggunakan lampu LED, untuk menggantikan lampu halogen yang ada di versi lawas. Maklum, lampu halogen telah membuat Civic Si 2019 memperoleh rating yang tidak memuaskan dari Insurance Institute for Highway Safety (IHSS).

Penggunaan lampu LED itu diharapkan mampu mendongkrak rating . Sementara, pelek 18 inci matte-black, membuat Civic Si terlihat semakin elegan.

Honda Civic Si 2020 – dok.MSN

Sedangkan garis palang di bodi dari depan hingga belakang dengan kelir yang selarasmencuatkan kesan lebih agresif. Tetapi untuk mesin mesin, masih belum diutak-atik, alias masih sama, yakni 1.5-liter empat silinder – yang diimbuhi turbocharger – bertransmisi manual enam percepatan.

Berkat imbuhan turbocharger, mesin ini mampu menyemburkan tenaga hingga 205 hp pada 570 rpm dan torsi 192 Nm pada 2.100-5.000 rpm. Semburan tenaga dan torsi ini diklaim membuat akselerasi Civic Si anyar itu lebih baik.

Serangkaian ubahan itu mebuat harga Civic dikerek naik. Jika model 2019 dibanderol US$24.300, Civic Si anyar ini dihargai sekitar US$25.000. (Gen)

CATEGORIES
TAGS
Share This